Aleix Espargaro Gagalkan Francesco Bagnaia Juara Sprint Race MotoGP Catalunya 2023

Sulistiyono - Olahraga
Aleix Espargaro Gagalkan Francesco Bagnaia Juara Sprint Race MotoGP Catalunya 2023

Cakaplagi.com – Pembalap asal Spanyol bernama Aleix Espargaro mendadak jadi perbincangan hangat. Hal itu dikarenakan berhasil gagalkan Francesco Bagnaia juara di sprint race MotoGP Catalunya 2023.

Hasil Sprint Race pada Sabtu (2/9/2023) menandakan kehilangan posisi terdepan bagi murid Valentino Rossi, yakni Francesco Bagnaia. Sprint Race kali ini memulai persaingan yang sengit di antara para pembalap.

Francesco Bagnaia, yang memulai balapan dari posisi terdepan, berhasil mempertahankan posisinya dengan sangat baik. Dia terus memimpin balapan, sementara Maverick Vinales mencoba mengejar di posisi belakangnya.

Sementara itu, Marc Marquez, yang memulai dari posisi ke-12, menunjukkan penampilan luar biasa dengan naik ke posisi ke-8 pada awal sesi Sprint Race.

Bagnaia gigih mempertahankan keunggulannya, menjaga jarak dari Aleix Espargaro yang berada di belakangnya setelah berhasil melewati Vinales.

Di sisi lain lintasan, Jorge Martin, Marco Bezzecchi, dan Marc Marquez terlibat dalam pertarungan sengit untuk merebut posisi keenam, walaupun akhirnya tidak ada perubahan posisi di akhir balapan.

Namun, tidak berapa lama setelah itu, sebuah insiden tidak terhindarkan. Pol Espargarao mengalami kecelakaan di tikungan kelima.

Meskipun insiden ini sempat memengaruhi jalannya balapan, persaingan tetap ketat. Aleix Espargaro dengan gigih mengejar Bagnaia, dan akhirnya berhasil menyalipnya di lap ketujuh, merebut posisi terdepan.

Aleix Espargaro kemudian berusaha mempertahankan jaraknya dari Bagnaia, yang terus berusaha mengejar dari belakang. Espargaro berhasil mempertahankan keunggulannya sampai akhir Sprint Race dan finis di posisi pertama.

Sementara itu, Bagnaia akhirnya finis di posisi kedua setelah berjuang keras untuk menjaga posisinya dari Vinales, yang terus mengejarnya dengan sangat ketat.

Di sisi lainnya, Marc Marquez harus puas dengan finis di posisi ke-11 dan tidak berhasil meraih poin apapun pada sesi Sprint Race tersebut.

Hasil Sprint Race MotoGP Catalunya 2023

Berikut adalah hasil lengkap sprint race MotoGP Catalunya 2023:

  1. Aleix Esapargaro (aprilia)
  2. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo)
  3. Maverick Vinales (Aprilia)
  4. Brad Binder (KTM)
  5. Jorge Martin (Pramac Racing)
  6. Miguel Oliveira (Aprilia RNF)
  7. Johann Zarco (Pramac Racing)
  8. Marco Bezzecchi (Mooney VR46)
  9. Enea Bastianini (Ducati Lenovo)
  10. Alex Marquez (Gresini Racing)
  11. Marc Marquez (Repsol Honda)
  12. Luca Marini (Mooney VR46)
  13. Fabio di Giannantonio (Gressini Racing)
  14. Raul Fernandez (Aprilia RNF)
  15. Franco Morbidelli (Yamaha)
  16. Jack Miller (KTM)
  17. Augusto Fernandez (Tech3 Gas Gas Factory Racing)
  18. Fabio Quartararo (Yamaha)
  19. Iker Lecuona (LCR Honda)
  20. Takaaki Nakagami (LCR Honda)
  21. Joan Mir (Repsol Honda)

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook