Apical Dumai Memberi Bantuan Hibah ke Sekolah dan Rumah Pintar

Sulistiyono - News
Apical Dumai

Cakaplagi.com – Rangkaian kegiatan RGE’s Founder Day 2023 Apical Dumai berlanjut pada pekan ketiga Desember ini dengan bantuan sosial dan hibah ke sejumlah sekolah.

Apical merayakan RGE’s Founder Day setiap tahunnya untuk memperingati berdirinya grup Royal Golden Eagle (RGE). Founder Day tahun ini mengangkat tema ‘The More You Give, The More You Have’ (Semakin Banyak Anda Memberi, Semakin Banyak Anda Menerima).

Sebelumnya, Founders Day sudah melaksanakan kegiatan bakti sosial pada Selasa 12 Desember 2023, dengan pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata gratis untuk para siswa SD sekitar wilayah operasional pabrik Apical di Dumai.

Selain itu, Apical Dumai juga telah memberikan hibah buku untuk fasilitas ‘Pojok Baca’ di SLB Wati Purnama di Jalan Raja Ali Haji Gang Parit Dam II Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat.

Pada pekan ketiga Desember 2023 ini, Apical Dumai memberikan bantuan hibah kepada sekolah dan lembaga pendidikan seperti Rumah Pintar, pembangunan pagar dan pengecatan TK.

Perwakilan Tim Manajemen Apical Dumai Kamero Bangun menjelaskan, diadakan rangkaian kegiatan Founders Day ini untuk memberi kesempatan kepada karyawan berbagi kepada sesama sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan telah dicapai oleh grup.

“Kegiatan lanjutan terkait Founder’s Day yang telah kami laksanakan sebelumnya. Hal ini sejalan dengan filosofi bisnis dari Grup yaitu 5C (good for community, country, climate, customer, company),” kata Kameru.

Rangkaian kegiatan sosial oleh Apical Dumai di minggu ketiga bulan ini terdiri dari kegiatan pemberian bantuan hibah 23 eksemplar buku bacaan, 100 buah buku mewarnai, 100 pensil warna.

Kemudian, pembangunan pagar dan pengecatan pagar serta gedung TK 01 di Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai pada Jumat 22 Desember 2023.

Sehari sebelumnya, pada Kamis 21 Desember 2023, Apical Dumai juga memberikan hibah buku dan perlengkapan untuk ‘Rumah Pintar Ibu Irma’ yang terletak di Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan. Rumah Pintar merupakan lembaga pendidikan yang melayani bimbingan belajar.

Hibah yang diberikan kepada Rumah Pintar tersebut berupa 85 buku terdiri dari buku bacaan, buku panduan guru dan buku LKS, dua unit kipas angin, 10 buah meja belajar, karpet utk belajar serta rak penyimpanan buku.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook