Apical Dumai Serahkan Ribuan Paket Sembako ke Masyarakat Sekitar Perusahaan

Sulistiyono - Bisnis
Apical Dumai Serahkan Ribuan Paket Sembako

Cakaplagi.com – Dua anak perusahaan Apical Group yaitu PT Sari Dumai Sejati dan PT Sari Dumai Oleo di Kelurahan Lubuh Gaung Kecamatan Sungai Sembilan berbagi dengan masyarakat tempatan.

Ini merupakan momen berbagai yang berlangsung setiap tahun menjelang Hari Raya Idul Fitri. Adapun momen berbagi itu adalah santunan dan sembako untuk masyarakat setempat.

Warga diprioritaskan oleh Apical dengan penyaluran paket sembako dan khusus kaum dhuafa sertw anak yatim piatu menerima santunan hari lebaran sekaligus diajak untuk buka puasa bersama manajemen perusahaan.

Selama Bulan Ramadan dan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 ini, Apical Group kembali menggelontorkan ribuan paket sembako kepada warga sekitar dan santunan ke puluhan anak yatim piatu.

“Lebaran tahun ini sama seperti tahun tahun sebelumnya. Kami warga sekitar pabrik menerima paket sembako dari Apical, dan tentu saja perhatian perusahaan ini sangat membantu kami menyambut hari raya,” kata seorang warga Rahma baru baru ini.

Menurutnya perhatian dari perusahaan pengelola dan pengekspor minyak sawit dan produk turunan seperti makanan, oleokimia, dan biodiesel terbesar di Indonesia ini sangat berkesan di hati warga.

Ini membuktikan kehadiran Apical Group berkontribusi besar, tidak hanya bagi kemajuan industri kelapa sawit, namun juga membawa manfaat bagi masyarakat sekitar operasional pabrik.

Dia berharap perusahaan industri pengolahan minyak sawit ini terus berdampak baik ke warga lewat berbagai program sosial dan kemasyarakatan serta mendukung perekonomian lingkungan sekitar.

Apical Dumai diketahui telah melaksanakan pembagian sembako ke warga sekitar sebanyak 1.143 kepala keluarga. Kemudian buka bersama karyawan sekaligus menyerahkan santunan kepada puluhan anak yatim piatu di sekitaran operasional pabrik.

Pemberian ribuan paket sembako ini diserahkan langsung oleh perwakilan manajemen Apical Dumai Martin Soekendar kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Santunan bagi anak yatim piatu ini didukung penuh oleh manajemen Apical dan karyawan berupa uang tunai dan paket kue lebaran,” kata Perwakilan Apical Dumai Martin Soekendar kepada wartawan belum lama ini.

Dilanjutkan, kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim piatu ini turut dihadiri oleh manajemen Apical, RT setempat dan sejumlah tokoh masyarakat dan agama.

Secara konsisten, dari tahun ke tahun, Apical terus berupaya memaknai Hari Raya Idul Fitri dengan turut melakukan aktivitas berkurban dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

“Bantuan kepada masyarakat ini juga merupakan salah satu wujud komitmen tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) perusahaan yang juga sejalan dengan filosofi bisnis grup perusahaan yakni 5Cs, yakni good for community atau baik untuk masyarakat,” ujar Martin Soekendar.

Apical adalah pengolah minyak nabati terkemuka dengan jejak global yang berkembang. Pengilangan mid-stream kami yang terintegrasi secara vertikal dan pemrosesan hilir bernilai tambah menjadikan kami pemasok integral yang mendukung kebutuhan berbagai industri yaitu makanan, pakan ternak, oleokimia, dan bahan bakar terbarukan, termasuk bahan bakar penerbangan berkelanjutan atau sustainable aviation fuel (SAF) yang memungkinkan pengurangan besar emisi CO2.

Hingga saat ini, dengan aset terintegrasi di lokasi yang strategis mencakup Indonesia, Cina, dan Spanyol, Apical mengoperasikan sejumlah kilang, pabrik oleokimia, pabrik biodiesel, dan pabrik penghancur kernel.

Melalui usaha patungan, Apical juga memiliki operasi pemrosesan dan distribusi di Brasil, India, Pakistan, Filipina, Uni Emirat Arab, Amerika Serikat dan Vietnam.

Pertumbuhan Apical dibangun di atas fondasi keberlanjutan dan transparansi, serta dimotivasi oleh keyakinan kuat dapat membuat dampak lebih berarti bahkan pada saat terus mengembangkan bisnis dan memberikan solusi inovatif kepada pelanggan kami.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook