Bawaslu Riau Melakukan Pengawasan Melekat di Kampanye Akbar Anies Baswedan

Iwan Ceper - Headline
Bawaslu Riau Melakukan Pengawasan Melekat Kampanye Akbar Anies Baswedan

Cakaplagi.com – Bawaslu Riau melakukan pengawasan secara melekat pada kampanye akbar Calon Presiden (Capres) Nomor urut 1 Anies Baswedan di Kota Dumai.

Capres Anies Rasyid Baswedan bakal mengadakan kampanye akbar yang terpusat di Lapangan Bukit Gelanggang, Kota Dumai, Sabtu (27/01/2024) siang ini.

Kampanye akbar perdana bagi Capres di Bumi Lancang Kuning tersebut membuat Bawaslu Riau melakukan pengawasan secara melekat.

“Kampanye rapat umum kita siapkan pengawas, kita siapkan petugas kita agar kampanye mengikuti aturan,” kata Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal.

Alnof mengingatkan, dalam kampanye akbar yang dilakukan nanti, jangan menjadikan mobil angkut barang untuk mengangkut orang, jangan ganggu ketertiban, dan jangan pakai knalpot brong.

Selain itu, juga yang terpenting adalah, jangan melibatkan anak-anak untuk diajak kampanye. “Kita awasi melekat, agendanya besar jadi kita harus lebih siap lagi,” katanya.

Sebelumnya, Sekretaris DPW Partai NasDem Riau Yopi Arianto mengatakan, Anies bertolak dari Aceh pukul 12.00 WIB dan diperkirakan tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru sekitar pukul 13.30 WIB.

Kemudian Anies meneruskan perjalanan darat ke Kota Dumai via Tol Pekanbaru-Dumai (Permai).

“Persiapan kampanye akbar Pak Anies di Dumai terus dimatangkan. Insyaallah, agenda besar ini berjalan lancar. Mari kita hadiri kampanye capres nomor 1,” kata Yopi.

Ia menyatakan, 12 DPD NasDem kabupaten dan kota sudah diinstruksikan hadir dalam kampanye Anies, termasuk para caleg DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten dan kota.

“Targetnya kita akan meNasdemkan alias membirukan Kota Dumai, tentunya juga mengajak kader partai koalisi untuk meramaikan kampanye akbar ini,” kata mantan Bupati Indragiri Hulu dua periode ini.

Sementara DPD NasDem Kota Dumai menargetkan 25 ribu orang hadir dalam rapat umum di Kota Dumai.

Panitia sudah berkoordinasi dengan instansi berwenang seperti KPU, Bawaslu dan Polres Dumai untuk mensukseskan agenda ini. Panitia juga akan memasang 5000 bendera di seluruh penjuru kota industri ini.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook