Biodata Fredy Pratama, Gembong Narkoba Asal Banjarmasin

Sulistiyono - Headline
Biodata Fredy Pratama

Cakaplagi.comBiodata Fredy Pratama, gembong narkoba asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, sedang jadi buruan polisi 3 negara dan interpol.

Tak ayal kasus ini bermula dari serangkaian penangkapan terhadap orang-orang yang terlibat dalam jaringan gembong narkoba Fredy Pratama ini.

Orang-orang yang penasaran dengan sosok gembong narkoba asal Banjarmasin ini, lantas mencari biodata Fredy Pratama melalui berbagai saluran online.

Gembong narkoba Fredy Pratama sampai sekarang belum tertangkap, meski fotonya sudah muncul di red notice Iterpol. Kabar terbaru, Fredy Pratama di Thailand.

Muncul kabar dugaan bahwa pria bernama Fredy Pratama melakukan operasi plastik guna memanipulasi dari kejaran polisi dari 3 negara, Indonesia, Thailand dan Malaysia.

Kasus gembong narkoba Indonesia ini begitu menyita perhatian publik. Bahkan pihak kepolisian di tanah air memasukkan daftar operasi Escobar Indonesia.

Siapa Itu Gembong Narkoba Fredy Pratama?

Fredy Pratama adalah pria yang lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada 25 Juni 1985. Sekarang buronan polisi 3 negara tersebut berusia 38 tahun.

Melansir dari berbagai sumber, Sabtu (16/9/2023) bahwa terungkap fakta baru, Fredy Pratama merupakan keturunan Tionghoa dan aksinya tersebut mencoreng nama etnisnya.

Pihak kepolisian belakangan ini telah berhasil meringkus beberapa orang yang diduga terlibat dalam jaringan gembong narkoba Fredy Pratama. Salah satunya adalah ayah kandungnya.

“Sejumlah terduga pelaku dalam perkara tersebut termasuk Lian Silas yang merupakan ayah dari bandar narkoba kelas kakap, yakni Fredy Pratama berhasil diringkus.”

“Adapunsejumlah barang bukti hasil Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Lian Silas di Kabupaten Barito Utara, disita Polda Kalteng,” kata polisi dalam laporannya.

Sebagai informasi terkini dan terbaru, Fredy Pratama sudah menjalankan operasi gelap sebagai cukong dan bandar narkoba kelas internasional sejak 2009 lalu.

Dalam menjalankan bisnis haramnya, Fredy cukup berjalan rapi dan terorganisir sehingga sulit terdeteksi oleh pantauan pihak kepolisian di Indonesia.

Perjalanannya waktu, Polisi berhasil menangkap sejumlah orang yang mencapai ratusan pada tahun 2020. Orang-orang yang ditangkap polisi merupakan jaringannya.

Fredy Pratama memainkan perannya dalam peredaran narkoba tidak dari Indonesia. Ia menyetir peredaran narkoba dari luar negeri untuk kebutuhan di Indonesia.

Hasil bisnis gelapnya tersebut dimanfaatkan Ferdy Pratama bersama kaki tangannya untuk berbisnis seperti penginapan dan rumah mewah di Bali dengan total Rp65 miliar.

Biodata Fredy Pratama

Berikut adalah biodata Fredy Pratama, gembong narkoba asal Banjarmasin yang belakangan sedang menjadi buruan dalam operasi Escobar Indonesia:

  • Nama lengkap: Fredy Pratama
  • Nama samaran: Miming, The Secret, Cassanova, Air Bag, dan Mojopahit
  • Tempat, Tanggal Lahir: Banjarmasin, 25 Juni 1985
  • Umur: 38 tahun
  • Orang tua: Lian Silas (Ayah)
  • Pekerjaan: Pengusaha Narkoba

Itulah tadi informasi terkait biodata Fredy Pratama, gembong narkoba kelas kakap asal Banjarmasin, Indonesia, yang sedang menjadi target operasi bertajuk “Escobar Indonesia”.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook