Brad Binder Mengalami Kesedihan Usai Tabrak Kaki Pecco Bagnaia

Sulistiyono - News
Brad Binder Mengalami Kesedihan Usai Tabrak Kaki Pecco Bagnaia

Cakaplagi.com – Pembalap KTM, Brad Binder, mengalami kesedihan yang mendalam setelah mengalami insiden mengerikan saat balapan MotoGP Catalunya 2023 pada Minggu (3/9).

Pembalap KTM tersebut terlibat insiden cukup mengerikan yaitu tabrak kaki Francesco Bagnaia alias Pecco Bagnaia. Berikut adalah petikan wawancara dari Bard Binder.

Dalam wawancara eksklusif dengan Sky Sports Italia, Binder dengan tulus mengungkapkan perasaannya terhadap insiden awal balapan di MotoGP Catalunya.

Mata pembalap asal Afrika Selatan itu berkaca-kaca ketika berbicara mengingat kembali insiden kecelakaan horor dalam balapan MotoGP Catalunya 2023.

“Saya benar-benar berusaha sekuat tenaga untuk menghindari insiden tersebut, tetapi sayangnya, saya tidak bisa mengelak. Saya merasa sangat takut. Bagi seorang pembalap, selalu merupakan mimpi buruk jika kita melukai pembalap lain. Saya merasa lega ketika melihat bahwa Bagnaia sedang dalam kondisi yang stabil,” ujar Binder.

Kejadian tragis terjadi ketika Brad Binder secara tidak sengaja menabrak kaki Bagnaia setelah Bagnaia mengalami highside di tikungan kedua.

Balapan MotoGP Catalunya 2023 akhirnya dihentikan dengan bendera merah setelah empat pembalap lainnya terlibat dalam kecelakaan di tikungan pertama.

Bagnaia segera dilarikan ke pusat medis di Sirkuit Catalunya dan selanjutnya dirujuk ke rumah sakit di Catalunya untuk perawatan medis lebih lanjut.

“Salah satu hal yang paling sulit bagi saya adalah mengumpulkan diri untuk kembali balapan setelah insiden itu. Namun, yang paling penting, saya sangat bersyukur melihat bahwa Pecco Bagnaia masih bisa bergerak.”

“Meskipun saya tahu saya telah melukai kakinya, atau bahkan mungkin kedua kakinya, saya merasa lega bahwa dia dalam keadaan yang baik,” ungkap Binder dengan tulus.

Setelah balapan berakhir, Binder segera mendatangi pusat medis Sirkuit Catalunya untuk mengecek kondisi Bagnaia. Kejutannya besar ketika dia menemukan bahwa Bagnaia tampaknya dalam keadaan santai meskipun mengalami cedera serius.

“Saya datang menjenguknya, dan jujur saja, ketika saya mendekatinya, saya sama sekali tidak menyangka bahwa dia akan berada dalam keadaan santai seperti itu! Dia terlihat dalam keadaan yang baik!” ujar Binder dengan lega.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook