Bruno Mars Mengguncang Asia: Konser, Rumor, dan Fakta

Iwan Ceper - Headline
Bruno Mars

Cakaplagi.com – Bruno Mars sedang melakukan tur dunia dan akan menggelar konser di beberapa negara Asia, termasuk Thailand dan Singapura.

Di Thailand, ia baru saja menggelar konser pada 30 dan 31 Maret 2024 di Rajamangala National Stadium Bangkok.

Sementara itu, di Singapura, menurut informasi resmi dari Bruno Mars, ia akan tampil pada 3, 5, dan 6 April 2024 di National Stadium Singapore.

Namun, masih belum jelas apakah akan ada konser di Indonesia, meskipun kabar mengenai hal itu telah beredar sejak beberapa waktu lalu.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, memberikan tanggapannya terkait rumor tersebut.

“Kami telah menerima laporan tentang hal ini, namun kami belum mendapatkan kepastian karena informasinya masih diembargo. Kami menunggu kepastian dari pihak Bruno Mars, dan dalam satu-dua hari ini, tim promotor akan mengajukannya,” jelas Sandiaga Uno dalam Extended Weekly Brief with Sandi Uno di salah satu hotel di Jakarta Pusat, pada Senin (1/4/2024).

“Ikuti dengan sabar dan tunggu tanggal rilis resmi yang akan diberikan oleh manajemen Bruno Mars. Apabila informasi telah tersedia, itu akan menjadi fokus dari tim promotor yang akan kami bantu,” tambahnya. Jika konser tersebut benar terjadi, Sandiaga Uno menyatakan akan mengantisipasi masalah calo tiket yang sering terjadi, seperti yang terjadi pada konser Coldplay di GBK Jakarta pada November 2023.

Sandiaga mengklaim bahwa ia telah berdiskusi dengan pihak industri terkait masalah ini. Rencananya, akan ada penggunaan aplikasi dan sistem penjualan yang lebih terverifikasi untuk mengatasi masalah tersebut. Ia juga telah berbicara dengan Loket.com dan mengimbau para penggemar konser untuk lebih berhati-hati dalam membeli tiket.

“Pembelian tiket harus dilakukan di tempat yang terpercaya, dan pastikan bahwa tiketnya asli serta dapat dipertanggungjawabkan. Ini adalah pesan yang selalu kami sampaikan, dan akan ada sistem yang memungkinkan pengecekan keaslian tiket,” ungkap Sandi.

“Ini akan kami dorong kepada promotor dan penyelenggara acara. Kami ingin agar penonton sadar sejak awal, bukan pada saat-saat terakhir baru menyadari bahwa mereka mendapatkan tiket palsu,” lanjutnya. Sampai saat ini, Indonesia masih belum tercantum dalam jadwal tur Bruno Mars tahun ini.

Selain Singapura dan Thailand, Bruno juga diisukan akan mengunjungi Filipina dan Korea Selatan dalam jadwal turnya hingga Juni 2024. Namun, belum ada informasi resmi mengenai hal ini di situs web resminya.

Setelah konser di Singapura, belum ada informasi mengenai tanggal dan lokasi konser berikutnya pada bulan April dan Mei. Ia baru akan tampil lagi di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 7 Juni 2024.

Rumor tentang kedatangan Bruno Mars ke Indonesia mulai muncul sejak November 2023. Media sosial, terutama Twitter, menjadi ramai dengan berita mengenai kemungkinan kedatangannya ke Indonesia dalam waktu dekat.

Nama Bruno Mars bahkan menjadi trending di Twitter karena banyak tanda yang mengindikasikan kemungkinan kedatangannya. Para penggemar dari Indonesia langsung menunjukkan antusiasme mereka mendengar rumor tersebut.

Isu ini semakin diperkuat dengan unggahan beberapa akun media sosial yang menyiratkan bahwa Bruno Mars akan mengunjungi Indonesia dan mengadakan konser di JIS. Salah satunya adalah tangkapan layar jadwal konser Bruno Mars pada tahun 2024 yang dibagikan oleh pengguna media sosial dengan nama @noyxzel.

Selain kunjungannya ke Jepang, terdapat satu jadwal kunjungan ke Indonesia yang direncanakan pada Maret 2024 di Jakarta Internasional Stadium (JIS). Namun, informasi tersebut tidak ditemukan di laman resmi Bruno Mars.

Tidak hanya itu, sebuah platform penjualan tiket online juga memberikan petunjuk melalui akun resmi Twitter mereka. Melalui akun @tiketXid, sebuah gambar siluet seorang pria tanpa topi diunggah pada Sabtu, 18 November 2023. Warganet langsung berspekulasi bahwa ini adalah petunjuk kedatangan Bruno Mars ke Indonesia.

Pasalnya, siluet tersebut sangat mirip dengan penyanyi kelahiran tahun 1985 tersebut, lengkap dengan topi yang biasa dipakainya. Warganet bereaksi dengan antusias ketika mendengar kabar kedatangan penyanyi “Just The Way You Are” tersebut.

Sebelumnya, kedatangan Coldplay ke Jakarta membawa dampak positif bagi beberapa pihak, termasuk GBK. Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK), Rakhmadi Afif Kusumo, mengungkapkan bahwa pendapatan GBK pada tahun 2023 meningkat hingga 50 persen dibandingkan dengan sebelum pandemi Covid-19 pada tahun 2019.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook