Bupati Gorontalo Viral, Gegera Sosok Wanita Ini!

Iwan Ceper - Politik
Bupati Gorontalo Viral

Cakaplagi.com – Bupati Gorontalo viral di media sosial. Hal ini disebabkan seorang wanita telah membuat laporan ke Kementerian Dalam Negeri.

Penasaran apa yang menyebabkan Bupati Gorontalo viral di media sosial? Ini ulasan lengkap tentang Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di media sosial.

Menyeruak ke permukaan publik, Bupati Gorontalo dilaporkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian oleh seorang wanita bernama Ifana Abdulrahman.

Dalam aduannya, korban merasa dirugikan karena dipermainkan oleh Bupati Gorontalo selama 8 tahun menjalin hubungan suami istri dan dijanjikan untuk dinikahi secara resmi.

Korban juga mengungkap bahwa Bupati Gorontalo sering minta foto dan video bugil kepadanya. Jika tak dituruti, NP mengancam tidak akan menikahinya.

Kenyataannya setelah bertahun-tahun, janji NP untuk menikahi IA tak kunjung terlaksana. Bahkan istri NP berinisial FN pun sempat melakukan penganiayaan pada IA.

Rekam Jejak Bupati Gorontalo Viral

Nelson Pomalingo merupakan Bupati Gorontalo yang sudah menjabat selama dua periode, yakni periode pertama 2016-2021 dan 2021-2026.

Sebelum terjun ke politik, pria kelahiran 24 Desember 1962 ini dikenal sebagai akademisi. Ia sempat menjabat sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo periode 2012-2016.

Sebelumnya, ia juga menjabat sebagai rektor di Universitas Negeri Gorontalo dan merupakan rektor pertama di universitas tersebut setelah beralih status dari IKIP Gorontalo.

Nelson menyandang gelar sarjana bidang pertanian dari Universitas Sam Ratulangi manado yang lulus pada 1986.

Setelah lulus, ia menlanjutkan pendidikan di Universitas Negeri Jakarta untuk jenjang S2 dan S3 sekaligus.

Selain berkarier di bidang akademis, Nelson juga berperan dalam pembentukan Provinsi Gorontalo setelah masa reformasi.

Nelson Pomalingo merupakan Ketua Presidium Nasional Pembentukan Provinsi Gorontalo pada 1999 hingga 2000.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook