Caleg Nasdem NTT Viral, Nama MRRH Jadi Sorotan Warganet

Iwan Ceper - Politik
Caleg Nasdem NTT Viral

Cakaplagi.com – Belakangan caleg Nasdem NTT viral di media sosial. Nama MRRH pun langsung jadi sorotan warganet di media sosial.

Penarasan seperti apa kejadian Caleg Nasdem NTT viral di media sosial hingga nama Maria Rizky Rihi Hau jadi sorotan warganet? Berikut rangkuman berita lengkapnya.

Nama MRRH, bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur dari Partai Nasdem, mendadak jadi sorotan publik.

Bermula dari keputusan Maria Rizky Rihi Hau mengundurkan diri pencalonan sebagai caleg NasDem NTT. Keputusan mundur itu disangkut pautkan publik dengan video viral 21 detik.

Di mana belakangan ini marak sekali postingan atau narasi tentang beredar video viral 21 detik milik seorang wanita yang kabarnya adalah salah satu caleg Nasdem NTT.

Sampai sekarang mundurnya MRRH dari calon anggota DPRD Dapil 1 Kota Kupang dengan nomor urut 4 ini sudah resmi dibenarkan Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi NTT Ray Fernandez.

“MRRH merupakan caleg nomor urut 4 daerah pemilihan (Dapil) NTT 1 meliputi Kota Kupang. Namanya masuk Daftar Calon Sementara (DCS) yang telah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinisi NTT,” kata Ray Fernandez.

MRRH menurut Ray menempati nomor urut 4. Namun sesuai suratnya tertanggal 19 Agustus 2023 menyatakan mengundurkan sebagai calon DPRD NTT pasca beredar video dirinya tanpa busana. Video ini cukup viral di media sosial.

“Sesuai suratnya tertanggal 19 Agustus 2023 dia, MRRH menyatakan mengundurkan diri sebagai calon anggota DPRD Provinsi NTT dari Dapil 1 Kota Kupang. Apakah mundurnya terkait video tanpa busana? Dalam suratnya tidak disebutkan alasanya untuk itu,” jelas Ray.

Menurut RayLebih lanjut Ray menyebutkan sebelum partai memberikan sanksi, MRRH sudah lebih dulu mengundurkan diri.

“Semua kami sudah rapat akan memberikan sanksi. Sudah dijadwalkan. Ternyata dia MRRH sudah mengundurkan diri sebagai calon anggota DPRD. Karenanya, saat ini MRRH bukan lagi anggota Partai Nasional Demokrat,” tegas Ray.

Selain mundur sebagai calon anggota DPRD Provinsi NTT, MRRH juga mundur menyatakan dari posisinya sebagai staf di Kantor DPW Nasdem NTT.

“Selain mundur sebagai calon anggota DPRD NTT, MRRH juga mundur sebagai staf di kantor DPW Nasdem NTT,” sebut Ray.

Ray mengaku sudah memiliki kader lain yang akan menggantikan posisi MRRH. “Karena statusnya baru masuk Daftar Calon Sementara ( DCS ) maka masih bisa diganti kalau ada masalah. Saat ini sudah ada kader penggantinya,” katanya.

Untuk diketahui, sebuah video berdurasi 21 detik yang menampilkan foto MRRH yang mengenakan pakaian NasDem tertulis calon legislatif nomor urut 4.

Setelah itu, muncul gambar dan video lainnya tanpa busana yang diduga adalah MRRH yang sedang berada di kamar. Video itu beredar luas di media sosial.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook