Cara Menghilangkan Saluran di WhatsApp Terbaru 2023

Sulistiyono - Teknologi
Cara Menghilangkan Saluran di WhatsApp

Cakaplagi.com – Belakangan banyak sekali yang mencari cara menghilangkan saluran di Whatsapp. Mereka banyak yang tidak suka dengan fitur baru ini.

Lantas, bagaimana cara menghapus saluran di whatsapp? Inilah panduan untuk cara menghilangkan saluran di Whatsapp terbaru 2023.

Namun sebelum lanjut mengetahu cara menghapus saluran atau channel di Whatsapp, ketahulah terlebih dahulu fitur baru yang beranama saluran atau channel di Whatsapp.

Apa Itu Saluran atau Channel Whatsapp?

Saluran atau Channel WhatsApp adalah alat yang memungkinkan administrator untuk mengirim pembaruan, pesan, dan media penting ke sekelompok pengguna secara bersamaan.

Ini merupakan platform komunikasi satu arah yang dirancang untuk menjaga pengguna tetap terinformasi dan terlibat.

Tujuan utama WhatsApp dalam memperkenalkan Saluran adalah untuk menawarkan metode sederhana, handal, dan pribadi dalam berinteraksi dengan audiens.

Channel WhatsApp dapt diakses melalui tab “Updates” dimana pengguna akan menemukan Status dan daftar saluran WhatsApp yang dapat dipilih untuk diikuti.

Selain itu, pihal WhatsApp juga menyediakan layanan berbayar atau monetisasi saluran bagi konten kreator yang menggunakan channel WhatsApp.

Pihak WhatsApp jug menjamin privasi dengan tidak menampilkan nomor telpon admin dan pengguna yang bergabung dalam saluran.

Cara Menghilangkan Saluran di Whatsapp

Bagi kalian yang tidak suka dengan fitur baru ini, berikut adalah calah menghabus saluran atau channel di Whatsapp yang belakangan sedang heboh di kalangan pengguna:

Buka Aplikasi WhatsApp

Pertama-tama, buka aplikasi WhatsApp di perangkat Anda. Pastikan Anda sudah masuk ke akun yang ingin Anda gunakan untuk menghapus Saluran.

Akses Tab Pembaruan atau Updates

Di layar utama WhatsApp, cari dan ketuk tab yang disebut “Pembaruan” atau “Updates.” Di sini, Anda akan melihat daftar Saluran yang Anda ikuti.

Pilih Saluran yang Ingin Dihapus

Selanjutnya, pilih Saluran yang ingin Anda hapus dari daftar tersebut. Anda bisa menekan dan menahan nama Saluran untuk memilih beberapa Saluran sekaligus.

Tekan Ikon Tempat Sampah

Setelah Anda memilih Saluran yang ingin dihapus, tekan ikon tempat sampah yang terletak di pojok kanan atas layar. Maka akan muncul konfirmasi untuk menghapus Saluran tersebut.

Pilih Hapus

Terakhir, pilih opsi “Hapus” untuk mengkonfirmasi penghapusan Saluran. Saluran yang Anda hapus akan hilang dari tab Pembaruan, dan Anda tidak akan lagi menerima notifikasi dari Saluran tersebut.

Syarat Menghapus Saluran di WhatsApp

Untuk dapat menghapus Saluran di WhatsApp dengan mudah dan cepat, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan berikut:

Anda harus menggunakan versi terbaru aplikasi WhatsApp yang mendukung fitur Saluran. Anda dapat memeriksa versi aplikasi WhatsApp Anda dengan membuka menu “Setelan” > “Bantuan” > “Info Aplikasi.” Jika belum memperbarui aplikasi, Anda bisa melakukan pembaruan melalui Google Play Store atau App Store.

Pastikan koneksi internet Anda stabil dan cepat. Koneksi yang lambat atau tidak stabil dapat menyulitkan proses penghapusan Saluran di WhatsApp.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook