Clara Shinta Selebgram, Pemilik Mobil yang Diambil Debt Collector

Iwan Ceper - Bisnis
Clara Shinta Selebgram

Cakaplagi.com – Selebgram Clara Shinta menjadi sorotan publik setelah mobilnya dirampas paksa oleh debt collector beberapa waktu lalu.

Clara yang tengah berada di dalam mobil saat itu sempat bersitegang dengan debt collector. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (20/2) di kawasan Jakarta Selatan.

Clara yang sedang mengendarai mobilnya tiba-tiba diberhentikan oleh sekelompok orang yang mengaku sebagai debt collector.

Debt collector tersebut mengatakan bahwa Clara memiliki tunggakan utang sebesar Rp50 juta. Clara yang tidak mengetahui adanya utang tersebut menolak untuk membayar.

Ia pun meminta debt collector untuk menunjukkan surat perintah penagihan. Namun, debt collector tersebut tidak dapat menunjukkan surat perintah tersebut.

Melihat hal tersebut, Clara semakin emosi dan menolak untuk keluar dari mobil. Ia pun mengancam akan menelepon polisi. Debt collector yang tidak ingin berurusan dengan polisi akhirnya mundur dan meninggalkan Clara.

Clara yang merasa dirugikan oleh tindakan debt collector tersebut kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Polisi pun telah melakukan penyelidikan dan menetapkan 7 orang debt collector sebagai tersangka.

Kasus perampasan mobil yang dialami oleh Clara Shinta ini menjadi salah satu kasus yang viral di media sosial. Hal ini membuat masyarakat semakin aware terhadap tindakan debt collector yang kerap kali tidak sesuai dengan prosedur.

Clara Shinta sendiri merupakan seorang selebgram yang memiliki banyak pengikut di media sosial. Ia dikenal sebagai sosok yang stylish dan fashionable. Selain itu, Clara juga aktif dalam kegiatan sosial.

Clara Shinta berharap agar kejadian yang dialaminya ini tidak terjadi pada orang lain. Ia juga berharap agar pemerintah dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat dari tindakan debt collector yang tidak sesuai dengan prosedur.

Siapakah Clara Shinta Selebgram?

Clara Shinta merupakan nama panggilan seorang wanita bernama lengkap Elisabeth Clara Shinta Aritona. Wanita keturunan Batak ini lahir pada tahun 1996.

Meski menyelesaikan pendidikan hukum, Clara Shinta nyatanya berkecimpung di dunia bisnis sebagai eksportir ikan.

Clara juga menjajal usaha di bidang perawatan tubuh dengan menjadi supplier obat pelangsing. Sebelum kasus perampasan mobil oleh debt collector, nama Clara Shinta juga pernah diterpa isu negatif.

Saat itu ia diberitakan sebagai wanita simpanan pejabat. Namun Clara menanggapi kabar tersebut sebagai hoaks. Clara Shinta juga dikenal sebagai seleb TikTok yang cukup aktif mengunggah konten.

Akun TikTok @clarashintareal bahkan telah diikuti oleh lebih dari 3,9 juta followers. Clara biasanya membagikan konten kehidupan sehari-hari dan pekerjaannya di platform TikTok.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook