Enam Pejabat Utama Polres Dumai Dimutasi

Iwan Ceper - News
Enam Pejabat Utama Polres Dumai Dimutasi

Cakaplagi.com – Sebanyak enam pejabat utama di Polres Dumai mengalami pergeseran dan mutasi jabatan. Kapolres AKBP Dhovan Oktavianton memimpin upacara serah terima jabatan yang berlangsung pada Rabu (29/5/2024) di halaman Mapolres, Jalan Jenderal Sudirman Dumai.

Jabatan yang mengalami serah terima antara lain Kepala Satuan Reserse Kriminal dari AKP Bayu Ramadhan Effendi kepada AKP Primadona, Kasat Narkoba dari IPTU Mardiwel kepada AKP M Sodikin, dan Kasat Polairud dari AKP Yudha Efiar kepada AKP Bonardo Purba.

Selain itu, jabatan Kapolsek Sungai Sembilan yang sebelumnya dijabat oleh AKP Bonardo Purba kini dipegang oleh AKP Edwi Sunardi, Kapolsek Medang Kampai dijabat oleh IPTU Tony Prawira, serta Kapolsek Bukit Kapur dari IPTU Irsanuddin Harahap diserahkan kepada IPTU Anra Nosa.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan menjelaskan bahwa mutasi dan pergeseran pejabat utama Polres Dumai ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda Riau Nomor: ST/468/V/KEP/2024 dan Keputusan Kapolda Riau Nomor: KEP/221/V/2024 tanggal 13 Mei 2024.

“Mutasi atau alih jabatan di tubuh Polri adalah hal yang biasa dan rutin terjadi, bertujuan untuk meningkatkan etos kerja, pembinaan karir, serta menjaga dinamika dan kebutuhan organisasi,” ujar Kapolres Dhovan.

Kapolres juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian, kinerja, dedikasi, dan loyalitas selama bertugas. Ia juga mengucapkan selamat kepada para pejabat baru atas promosi jabatan mereka.

“Selamat datang kepada pejabat baru, segera kenali wilayah tugas serta bangun kerjasama yang baik dengan internal maupun eksternal guna kelancaran tugas ke depan. Laksanakan arahan dan kebijakan pimpinan, serta semoga dapat membawa suasana baru di Polres Dumai,” tambah AKBP Dhovan.

Upacara serah terima jabatan ini dihadiri oleh Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, para Kabag, Kasat, Kasi, dan Kapolsek, serta personel dan Pengurus Bhayangkari Cabang Dumai.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook