Fabienne Nicole, Juara Miss Universe Indonesia 2023 Membisu soal Kasus Pelecehan Seksual

Iwan Ceper - News
Fabienne Nicole

Cakaplagi.com – Fabienne Nicole, Juara Miss Universe Indonesia 2023 tampaknya membisu seribu bahasa soal skandal kasus foto bugil saat body checking.

Kemelut Miss Universe Indonesia 2023 masih menarik untuk dibahas. Ini menyakut skandal foto telanjang saat proses body checking finalis Miss Universe Indonesia.

Fabienne Nicole memilih membisusoal skandal pelecehan seksual di Miss Universe Indonesia. Melalui Insta Story miliknya, dia mengaku sadar terhadap isu yang terjadi selama body checking tersebut.

Namun Fabienne Nicole memilih tidak memberikan komentar apapun karena kasus pelecehan seksual Miss Universe Indonesia 2023 sedang dalam penyelidikan polisi.

“Pengalaman saya bekerja dengan korban kekerasan dalam rumah tangga telah mengajari saya pentingnya memberikan tanggapan yang terukur,” tulisnya.

“Ini untuk memastikan bahwa kata-kata di dukung oleh penyelidikan menyeluruh dan bukan sekadar spekulasi. Sampai saat ini masih dilakukan penyelidikan terkait hal tersebut,” ujar Fabienne Nicole.

Fabienne merasa bahwa dia harus menjaga komentarnya dan berharap kasus tersebut bisa cepat selesai.

Sebelumnya, Fabienne Nicole mendapatkan hujatan dari netizen karena dinilai tak pantas mendapat gelar juara Miss Universe Indonesia 2023.

Hal tersebut karena tinggi badannya tidak sesuai kriteria dan dituduh menyuap organisasi Miss Universe Indonesia yang diikutinya.

Terduga Pelaku Foto Finalis Miss Universe Indonesia Telanjang

Sosok terduga pelaku pelecehan seksual dan pemotretan telanjang terhadap Miss Universe Indonesia mulai terungkap. Ternyata dia mempunyai jabatan tinggi di jajaran ajang kecantikan tersebut.

Informasi tersebut diungkap oleh Rio Motret, mantan Visual Director Miss Universe Indonesia. Dia menyebut sosok COO Miss Universe Indonesia yang melakukan pemotretan saat body checking para finalis.

“Perwakilan dari Miss Universe Indonesia yaitu COO jabatannya, cewek, jadi cewek yang melecehkan cewek,” kata Rio Motret.

Rio Motret menjelaskan bahwa proses body checking pada sebuah kontes kecantikan adalah hal wajar.

Namun dia memastikan bahwa agenda body checking justru tidak masuk dalam rundown resmi Miss Universe Indonesia 2023.

“Sebenarnya body checking wajar di dunia fashion, tapi ada prosedurnya, bahwasannya kalau mau body check di ruangan tertutup, jenis kelamin sama, kompeten di bidang medis, tidak boleh ada foto. Biasanya hanya ada catatan-catatan misalnya terdapat luka di bagian mana, ada tato di mana,” tutur Rio Motret.

Saat itu, Rio Motret mengaku sedang berada di kamar ketika dugaan pelecehan seksual itu terjadi. Dia mengatakan bahwa sosok terduga yang memotret para finalis adalah COO Miss Universe Indonesia.

“Saya lagi ngedit di kamar, rundown itu (yang tertulis) fitting dan koreo. Tahu-tahu saya ditelepon, saya dengar ada anak yang menangis karena difoto dan dibuka pakaian dalam difoto sama cowok-cowok,” ujarnya dalam acara Pagi Pagi Ambyar TRANS TV.

Sampai saat ini, korban telah melaporkan dugaan pelecehan seksual tersebut ke Polda Metro Jaya dan polisi telah meninjau lokasi saat body checking di salah satu hotel kawasan Jakarta Pusat.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook