Foto Telanjang Finalis Miss Universe Indonesia 2023 Kian Membara!

Iwan Ceper - Headline, News
Miss Universe Indonesia 2023

Cakaplagi.com, 7 Agustus 2023 – Foto telanjang finalis Miss Universe Indonesia 2023 berbuntut panjang dan berbuntut laporan polisi. Ini berita selengkapnya.

Kisruh dugaan skandal finalis yang diminta melakukan foto telanjang saat pemeriksaan tubuh dalam acara Miss Universe Indonesia 2023 berbuntut panjang.

Kini korban mendatangi Polda Metro Jaya untuk membuat laporan polisi. “Melakukan pelaporan terhadap dugaan adanya pelecehan yang dilakukan oleh MUID,” kata kuasa hukum korban, Mellisa Anggraeni.

Mellisa mengatakan dugaan pelecehan tersebut terjadi dalam rangkaian perhelatan kontes kecantikan tersebut. Beberapa orang yang merupakan korban mengadukan hal tersebut.

“Dari proses mereka menggelar acara Miss Universe sebelum dilakukannya grand final ada beberapa peristiwa yang terjadi ya dan itu diindikasi dugaan pelecehan,” ujarnya.

Mellisa tak merinci pasti bentuk pelecehan apa saja yang dilakukan. Setelah berkonsultasi, pihaknya akan langsung membuat laporan polisi terkait perkara yang ada.

“Kita duga dilanggar oleh Miss Universe Indonesia makanya hari ini kita mau langsung melaporkan di SPKT (sentra pelayanan kepolisian terpadu). Nanti kita sampaikan ya, tapi hari ini kita fokus pada dugaan pelecehan yang dialami temen-temen,” imbuhnya.

Finalis Miss Universe Indonesia 2023 Difoto Tanpa Busana

Dikutip dari Wolilop, kontroversi menyeruak di ajang Miss Universe Indonesia 2023. Kontes kecantikan yang baru pertama kali digelar itu diwarnai kabar finalisnya yang difoto telanjang saat pemeriksaan tubuh.

Menyusul munculnya dugaan skandal ini, CEO hingga Direktur Visual Miss Universe Indonesia mengundurkan diri.

Adalah Director Miss Universe Indonesia Bali, Sally Giovany, yang mengunggah Instagram Story berisi tangkapan layar percakapan WhatsApp antara dia dan National Director Miss Universe Indonesia Jawa Barat Rizky Ananda Musa.

Pemilik batik Trusmi itu mengaku mendapatkan kabar adanya peserta Miss Universe Indonesia yang diminta telanjang lalu difoto saat pemeriksaan tubuh.

“Selamat sore, saya dapat kabar anak2 body check disuruh telanjang, tapi difoto. Apa diperbolehkan? Ini melanggar aturan lho. Kalau ternyata disebarluaskan bagaimana? Kami Jabar juga ada body check tapi tidak foto mereka,” demikian yang tertulis dalam tangkapan layar unggahan Instagram Story Sally Giovanny yang viral, dikutip dari Wolipop.

Rizky Ananda Musa lantas ikut mengunggah ulang Instagram Story Sally. Rizky menegaskan bahwa dia dan timnya sudah melakukan pemeriksaan tubuh peserta Miss Universe Indonesia dengan benar.

Mereka tidak melakukan pemeriksaan tubuh dengan meminta para peserta untuk difoto telanjang.

“Ini body check Jabar menggunakan gambar tidak difoto telanjang di depan laki-laki juga,” demikian Rizky Ananda Musa yang akrab disapa Bunda Rizky itu dalam unggahan Instagram Story-nya @rizkyanandamusa.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook