Franco Morbidelli Sedih Melihat Pemberitaan Tentang Nasibnya

Iwan Ceper - News
Franco Morbidelli dan Valentino Rossi Austria 2023

Cakaplagi.com – Nasib Franco Morbidelli di ajang MotoGP 2024 masih menjadi berita yang paling menarik perhatian. Ragam berita tentang nasibnya selalu ada.

Melihat dan membaca fenomena seperti ini, Franco Morbidelli mengaku sedih melihat pemberitaan tentang nasibnya untuk ajang MotoGP 2024 mendatang.

Selain sedih, rupanya Franco Morbidelli merasa risih dengan pemberitaan media yang terlalu membesar-besarkan tentang nasibnya di MotoGP usai tidak bersama Yamaha.

Salah satu contoh yang paling menonjol dalam pemberitaan itu, kata anak didik Valentino Rossi ini, media tidak menyoroti penampilannya di Red Bull Ring MotoGP Austria 2023.

Kendati tidak masuk 10 besar, Franco mengakhiri balapan di MotoGP Austria 2023 finisi di posisi ke-11. Penampilannya kali ini lebih bagus jika dibandingkan beberapa balapan sebelumnya.

Namun, Morbidelli merasa sedih lantaran apa yang ditanyakan pertama kali setelah balapan itu usai justru bukan tentang penampilannya di Red Bull Ring, namun tentang nasibnya.

Morbidelli tak akan memperkuat tim Monster Energy Yamaha di musim 2024. Yamaha memutuskan mendatangkan pembalap asal Spanyol, Alex Rins dari LCR Honda sebagai penggantinya.

“Saya menjalani balapan yang cukup baik dan banyak menyalip. Tetapi, itu (pertanyaan tentang masa depannya) membuat saya berpikir bahwa ternyata apa yang terjadi di luar trek lebih menarik daripada balapan itu sendiri,” katanya menuru laporan GPOne.com.

“Cukup menyedihkan begitu banyak yang bertanya tentang masa depan saya. Bagi saya, tindakan kalian kurang tepat. Banyak yang terjadi di akhir pekan (balapan) saya, namun fokusnya tetap pada motor (apa) yang akan saya kendarai tahun depan,” cakap Morbidelli.

Murid VR6 milik Valentino Rossi ini juga enggan membahas lebih jauh soal nasibnya di ajang MotoGP dan ke tim mana yang akan menjadi tempatnya membalap.

Morbidelli lebih memilih untuk mengomentari ketangguhan motor Desmosedici GP milik Ducati yang tampil sangat dominan selama musim MotoGP 2023.

“Secara pribadi saya memiliki balapan yang bagus, bisa banyak menyalip, tapi baik orang-orang kru Jepang maupun saya harus segera membuat kemajuan. Untuk saat ini, motor yang tampaknya memiliki ruang paling kecil untuk berkembang (karena saking sudah majunya) adalah Ducati,” kata Morbidelli.

Rider berdarah Brazil-Italia ini diprediksi bisa bergabung ke tim Prima Pramac Ducati setelah Johann Zarco memilih untuk pindah ke LCR Honda menggantikan Alex Rins.

Namun di sisi lain, selain Morbidelli, satu kursi kosong milik Pramac diberikan ke Marco Bezzecchi. Namun, Marco dikabarkan masih bertahan di Mooney VR46 Racing Team.

Siapa Franco Morbidelli?

Franco Morbidelli lahir di Roma, Italia pada 4 Desember 1994. Ia adalah seorang pembalap motor Grand Prix yang saat ini berkompetisi di kelas MotoGP untuk tim Monster Energy Yamaha.

Morbidelli memulai kariernya di ajang kejuaraan nasional balap motor Italia pada tahun 2010. Ia kemudian berkompetisi di Kejuaraan Dunia Moto2 pada tahun 2013 hingga 2018.

Pada tahun 2018, Morbidelli berhasil menjadi juara dunia Moto2. Pada tahun 2019, Morbidelli naik ke kelas MotoGP dan bergabung dengan tim Petronas Yamaha SRT.

Ia langsung tampil impresif di musim debutnya dengan meraih tiga podium dan finis di posisi keenam klasemen akhir pembalap.

Pada tahun 2020, Morbidelli berhasil meraih kemenangan perdananya di kelas MotoGP pada balapan MotoGP San Marino. Ia juga berhasil finis di posisi kedua klasemen akhir pembalap, hanya kalah dari Marc Márquez.

Pada tahun 2021, Morbidelli mengalami cedera lutut yang membuatnya harus absen untuk beberapa balapan. Ia kembali membalap pada akhir musim, tetapi tidak mampu tampil konsisten. Ia finis di posisi ke-12 klasemen akhir pembalap.

Pada tahun 2022, Morbidelli kembali bergabung dengan tim pabrikan Yamaha. Ia berharap dapat kembali bersaing di papan atas klasemen akhir pembalap.

Morbidelli adalah pembalap yang memiliki gaya balap yang agresif dan tangguh. Ia juga dikenal sebagai pembalap yang memiliki kemampuan overtaking yang baik. Morbidelli adalah salah satu pembalap muda yang potensial di kelas MotoGP.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook