Gamis Jodha Akbar Kembali Jadi Tren Busana Lebaran 2024

Iwan Ceper - Bisnis
Gamis Jodha Akbar

Cakaplagi.com – Gamis Jodha Akbar yang sempat populer di tahun 2015 tampaknya kembali menjadi tren busana Lebaran tahun 2024. Hal ini terlihat dari banyaknya toko busana muslim di Dumai yang menjual gamis dengan model tersebut.

Salah satu pedagang busana muslim di Pasar Tradisional Dumai, Yanti, mengatakan bahwa gamis Jodha Akbar mulai banyak diminati pembeli sejak beberapa bulan terakhir.

“Gamis ini memang selalu laris setiap tahun, tapi tahun ini sepertinya lebih banyak lagi yang mencarinya,” kata Yanti, Rabu (3/4/2024).

Yanti menjelaskan, gamis ini disukai karena modelnya yang anggun dan elegan. Gamis ini biasanya terbuat dari bahan yang ringan dan nyaman dipakai, seperti katun dan sifon.

Selain itu, gamis ini juga tersedia dalam berbagai warna dan motif, sehingga pembeli bisa memilih sesuai dengan selera mereka.

Harga gamis ini di Pasar Tradisional Dumai bervariasi, tergantung pada bahan dan kualitasnya. Gamis dengan bahan katun biasanya dijual dengan harga mulai dari Rp 150.000, sedangkan gamis dengan bahan sifon bisa mencapai harga Rp 300.000.

Selain di Pasar Tradisional Dumai, gamis ini juga banyak dijual di toko busana muslim online. Hal ini memudahkan pembeli untuk mendapatkan gamis tersebut tanpa harus keluar rumah.

Berikut beberapa tips memilih gamis Jodha Akbar untuk Lebaran 2024:

  • Pilihlah bahan yang ringan dan nyaman dipakai.
  • Pilihlah warna dan motif yang sesuai dengan selera Anda.
  • Pastikan ukuran gamis sesuai dengan tubuh Anda.
  • Pilihlah toko yang terpercaya untuk membeli gamis secara online.

Gamis Jodha Akbar: Perpaduan Elegansi India dan Kesederhanaan Muslim

Tren busana muslim terus berkembang, menghadirkan berbagai pilihan menarik bagi para muslimah. Salah satu tren yang sedang populer adalah Gamis Jodha Akbar. Gamis ini terinspirasi dari kostum yang dikenakan oleh Ratu Jodha.

Gamis ini memiliki ciri khas yaitu desainnya yang elegan dan mewah. Gamis ini biasanya terbuat dari bahan-bahan seperti brokat, satin, dan velvet dengan bordiran benang emas yang indah. Potongan A-line yang longgar dan leher V yang rendah memberikan kesan anggun dan ramping bagi pemakainya.

Popularitas di Indonesia tidak lepas dari pengaruh serial televisi “Jodha Akbar” yang digemari banyak orang. Serial ini menceritakan kisah cinta antara Raja Mughal Akbar dan Ratu Jodha, seorang Hindu Rajput. Kostum yang dikenakan oleh Ratu Jodha dalam serial ini dianggap cantik, berkelas, dan mencerminkan budaya India.

Selain desainnya yang menarik, gamis ini juga digemari karena kesederhanaannya. Gamis ini tidak memiliki banyak aksesoris berlebihan, sehingga cocok untuk dipakai dalam berbagai acara, baik formal maupun informal.

Gamis Jodha Akbar tersedia dalam berbagai model dan warna. Harganya pun bervariasi, tergantung pada bahan, desain, dan merek. Bagi muslimah yang ingin tampil stylish dan elegan, Gamis Jodha Akbar bisa menjadi pilihan yang tepat.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook