Google Pixel Fold vs Samsung Galaxy Z Fold 5: Perbandingan Mencolok

Sulistiyono - News
Google Pixel Fold vs Samsung Galaxy Z Fold 5

Cakaplagi.com – Inilah perbandingan mencolok antara Google Pixel Fold vs Samsung Galaxy Z Fold 5, yang wajib kamu ketahui sebelum membelinya.

Pasar smartphone lipat semakin ramai dengan berbagai pilihan yang tersedia. Dua nama besar yang bersaing ketat di segmen ini adalah Google Pixel Fold vs Samsung Galaxy Z Fold 5.

Kedua ponsel ini menawarkan fitur dan spesifikasi yang menarik, namun ada beberapa perbedaan mencolok yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli.

Desain dan Layar

Secara desain, Google Pixel Fold memiliki tampilan yang lebih ramping dan elegan. Ketebalannya hanya 8,4 mm saat dilipat, dan 14,6 mm saat dibuka. Bobotnya juga lebih ringan, yaitu 283 gram.

Sementara itu, Samsung Galaxy Z Fold 5 memiliki desain yang lebih klasik dengan bezel yang lebih tebal. Ketebalannya saat dilipat adalah 10,8 mm, dan 16,8 mm saat dibuka. Bobotnya juga lebih berat, yaitu 254 gram.

Dari segi layar, kedua ponsel ini memiliki layar utama berukuran 7,6 inci. Namun, Google Pixel Fold memiliki resolusi yang lebih tinggi, yaitu 2.400 x 1.800 piksel.

Sementara itu, Samsung Galaxy Z Fold 5 memiliki resolusi yang lebih rendah, yaitu 2.208 x 1.768 piksel. Layar luar Google Pixel Fold juga lebih besar, yaitu 6,7 inci, dibandingkan dengan layar luar Samsung Galaxy Z Fold 5 yang berukuran 6,2 inci.

Kamera

Google Pixel Fold memiliki sistem kamera belakang yang lebih unggul dibandingkan dengan Samsung Galaxy Z Fold 5. Sistem kamera belakang Pixel Fold terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 12 MP, dan kamera telefoto 48 MP.

Sementara itu, sistem kamera belakang Galaxy Z Fold 5 terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 12 MP, dan kamera telefoto 10 MP.

Google Pixel Fold juga memiliki kamera selfie 8 MP di layar depan, dan kamera selfie 12 MP di layar utama. Sementara itu, Samsung Galaxy Z Fold 5 hanya memiliki kamera selfie 10 MP di layar utama.

Performa

Google Pixel Fold ditenagai oleh chipset Google Tensor, sedangkan Samsung Galaxy Z Fold 5 ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 1. Kedua chipset ini merupakan chipset kelas atas yang menawarkan performa yang kencang.

Google Pixel Fold memiliki RAM 12 GB dan memori internal 512 GB. Sementara itu, Samsung Galaxy Z Fold 5 memiliki RAM 12 GB dan memori internal 256 GB atau 512 GB.

Baterai

Google Pixel Fold memiliki baterai berkapasitas 4.614 mAh, sedangkan Samsung Galaxy Z Fold 5 memiliki baterai berkapasitas 4.400 mAh. Kedua baterai ini memiliki dukungan pengisian daya cepat hingga 25W.

Harga

Google Pixel Fold dibanderol dengan harga mulai dari Rp26 jutaan, sedangkan Samsung Galaxy Z Fold 5 dibanderol dengan harga mulai dari Rp26.999.000.

Kesimpulan

Google Pixel Fold dan Samsung Galaxy Z Fold 5 adalah dua ponsel lipat yang menawarkan fitur dan spesifikasi yang menarik.

Google Pixel Fold memiliki desain yang lebih ramping dan elegan, sistem kamera yang lebih unggul, dan harga yang lebih terjangkau.

Sementara itu, Samsung Galaxy Z Fold 5 memiliki desain yang lebih klasik, dukungan S Pen, dan layar luar yang lebih kecil.

Pemilihan ponsel yang tepat tergantung pada kebutuhan dan preferensi masing-masing pengguna. Jika Anda mencari ponsel lipat yang memiliki desain yang elegan, sistem kamera yang unggul, dan harga yang terjangkau, Google Pixel Fold adalah pilihan yang tepat.

Namun, jika Anda mencari ponsel lipat yang memiliki desain yang klasik, dukungan S Pen, dan layar luar yang lebih kecil, Samsung Galaxy Z Fold 5 adalah pilihan yang tepat.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook