Haruki Noguchi Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Balap

Iwan Ceper - Headline
Haruki Noguchi Meninggal Dunia

Cakaplagi.com Pembalap asal Jepang, Haruki Noguchi, meninggal dunia pada Rabu (16/8/2023) sore akibat kecelakaan balap di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Haruki Noguchi mengalami kecelakaan saat balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas ASB1000 pada Minggu (13/8/2023) kemarin.

Ia terlibat kecelakaan balap terjadi di tikungan 10 dan mengalami luka serius. Noguchi meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis selama tiga hari di Rumah Sakit.

Namun, nyawanya tidak tertolong dan ia meninggal dunia. Kematian Noguchi merupakan pukulan yang berat bagi dunia balap motor di seluruh dunia.

Ia merupakan pembalap muda yang berbakat dan memiliki masa depan yang cerah. Keluarga Noguchi dan timnya sangat berduka atas kepergiannya.

Kronologi Kecelakaan Balap Haruki Noguchi

Kecelakaan bermula ketika Haruki Noguchi bersenggolan dengan Zhaqwan Zaidi di tikungan ke-10. Zaidi kemudian terlempar ke luar lintasan, sedangkan Noguchi tetap berada di lintasan.

Setelah itu, Kasma Daniel muncul dari belakang dengan kecepatan tinggi. Motor yang ditunggangi Kasma Daniel akhirnya melindas bagian kepala dari Haruki Noguchi.

“Saya kehilangan kata-kata. Saya tidak percaya ini dan saya tidak tahu bagaimana mengungkapkan betapa menyesalnya saya atas apa yang terjadi,” tulis Kasma Daniel di akun Instagram pribadinya.

Haruki Noguchi meninggal dunia pada usia 22 tahun. Kasma Daniel mengenang Noguchi sebagai sosok yang baik dan selalu ramah di dalam maupun diluar lintasan.

“Anda adalah salah satu pembalap terkuat yang pernah saya temui dan meskipun kami berjuang keras di trek, Anda selalu baik dan ramah di luar jalur,” tulis Kasma Daniel.

“Saya akan membawa semangat juang Anda yang kuat bersama saya selamanya dalam karier balap saya,” tulis pembalap asal Malaysia, seperti CakapLagi kutip, Kamis (17/8/2023).

Kasma Daniel tidak lupa mengucapkan belasungkawa terhadap insiden yang merenggut nyawa Haruki Noguchi. Kasma Daniel berharap, Haruki Noguchi bisa pergi dengan damai.

“Belasungkawa terdalam saya kepada keluarga, teman, tim SDG MS HARC-PRO Honda PH, dan orang-orang tercinta Haruki,” ucap Kasma Daniel.

“Istirahat Dalam Damai JUARA #73 Haruki Noguchi. Kamu tidak akan pernah terlupakan dan selamanya akan dirindukan,” tegas Kasma Daniel.

Sekarang, keluarga meminta doa dari semua pihak agar Noguchi dapat tenang di alam sana. Kepergian Noguchi juga menjadi momen untuk mengingatkan semua pihak akan pentingnya keselamatan dalam balap motor.

Balap motor merupakan olahraga yang berbahaya dan setiap pembalap harus selalu menjaga diri agar tidak mengalami kecelakaan.

Siapa Haruki Noguchi?

Haruki Noguchi, pembalap muda Jepang, meninggal dunia pada hari Rabu (16/08/2023) setelah mengalami kecelakaan dalam balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia.

Noguchi, yang berusia 22 tahun, terlibat dalam kecelakaan beruntun di tikungan ke-10 pada lap keempat balapan kelas Asia Superbike (ASB1000). Dia mengalami cedera kepala yang serius dan dilarikan ke rumah sakit, tetapi tidak dapat diselamatkan.

Noguchi adalah salah satu pembalap muda paling berbakat di dunia. Dia memulai karier balapnya pada tahun 2018 dan dengan cepat naik ke kelas atas. Pada tahun 2022, dia menjadi runner-up dalam kejuaraan ASB1000.

Kematian Noguchi adalah kehilangan besar bagi dunia balap motor. Dia adalah pembalap yang berbakat dan bersemangat, dan dia akan dirindukan oleh semua yang mengenalnya.

Berikut adalah profil dan biodata Haruki Noguchi:

  • Nama: Haruki Noguchi
  • Usia: 22 tahun
  • Tempat lahir: Tokyo, Jepang
  • Tanggal lahir: 15 Agustus 2001
  • Tinggi: 175 cm
  • Berat: 65 kg
  • Karier balap:
    • 2018: Juara Kejuaraan Nasional Jepang 125cc
    • 2019: Juara Kejuaraan Asia 250cc
    • 2020: Runner-up Kejuaraan Asia ASB1000
    • 2021: Juara Kejuaraan Asia ASB1000
  • Kematian: 16 Agustus 2023

Noguchi adalah pembalap muda yang berbakat dan bersemangat. Dia akan dirindukan oleh semua yang mengenalnya.

Kami turut berduka cita atas kepergian Haruki Noguchi. Semoga ia dapat tenang di alam sana.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook