Honda Jual Rangka eSAF Dikala Viral Rangka Honda Patah

Sulistiyono - Otomotif
Honda Jual Rangka eSAF

Cakaplagi.com – Honda jual rangka esaf Rp 1 jutaan menarik perhatian warganet tak kala sekarang sedang viral rangka honda patah di seluruh Indonesia.

Honda menjual rangka eSAF atau enhanced Smart Architecture Frame. Rangka eSAF dapat dibeli dengan banderol Rp1,15 juta.
Rangka tersebut bisa dibeli di jaringan dealer resmi Honda di Indonesia, seperti halnya di Daya Adicipta Motora.

Pihak Astra Honda Motor (AHM) jual rangka esaf karena masuk bagian pemenuhan spare part dari skutik Honda yang dijual.

Masa tunggu pembelian komponen ini tergantung ketersediaan stok. Harga tersebut belum termasuk ongkos pasang, dan pembuatan nomor sasis baru.

“Setiap kami meluncurkan produk, kami bersama jaringan Honda melengkapi layanan purna jual berupa penjualan suku cadang asli Honda, termasuk di dalamnya adalah rangka.”

“Hal ini untuk mengantisipasi pemenuhan kebutuhan konsumen semua jenis sepeda motor Honda, baik saat ada maupun tidak ada permintaan atau keluhan,” kata Ahmad Muhibbuddin, GM Corporate Communication.

Menurut Muhibbuddin, layanan ini berlaku untuk semua jenis rangka, baik eSAF maupun rangka model lain di seluruh jaringan AHASS di seluruh Indonesia.

“Penjualannya juga tidak dilakukan secara bebas karena terdapat syarat yang harus dipenuhi sebagai acuan AHM dalam mencetak ulang nomor rangka sebagai identitas tunggal dan kepemilikan sepeda motor konsumen guna memastikan keamanan dan keaslian rangka,” ucap pria karib disapa Muhib itu.

Untuk dipahami, penggantian rangka kendaraan tentu memerlukan keahlian teknis lantaran kegiatan ini sama saja seperti merakit ulang sepeda motor di pabrik. Peralatan untuk mengganti rangka juga harus diperhitungkan demi mendapat hasil maksimal.

Honda Jual Rangka eSAF Bergaransi

Astra Honda Motor (AHM) memberikan garansi untuk rangka eSAF selama satu tahun atau 10 ribu km.

Pemilik motor dengan rangka eSAF dapat mengganti rangka tanpa biaya sepeser pun jika ada kerusakan yang bukan disebabkan oleh kelalaian akibat penggunaan sehari-hari.

“Garansi rangka dan sistem kelistrikan selama 1 tahun atau 10 ribu km tergantung mana yang lebih dulu dicapai,” kata Ahmad Muhibbuddin, GM Corporate Communication.

Kasus rangka eSAF pada sejumlah motor skutik Honda viral di media sosial dalam beberapa hari terakhir.

Di sejumlah platform masa media sosial, berseliweran rekaman video kasus rangka eSAF skutik Honda karatan, bahkan ada yang patah saat digunakan pemiliknya.

Kejadian tersebut tak hanya sekali terjadi, melainkan sudah beberapa pelanggan Honda yang menjadi korban.

Sejumlah model skutik yang rangkanya karatan dan patah ini di antaranya Genio, Vario 160, hingga Beat. AHM mulai menggunakan rangka eSAF pada produk Genio diluncurkan pada 2019.

Selain tiga produk tersebut, model skutik Honda Scoopy juga mengadopsi struktur sasis yang sama. Empat skutik ini dipahami sebagai tulang punggung Honda menguasai pasar roda dua Tanah Air.

Honda sejauh ini belum mau berkomentar terkait penyebab dari produknya mengalami hal tersebut.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook