Ibu Bhayangkari Viral karena Omeli Siswi Magang di Probolinggo

Iwan Ceper - Headline
Selebgram Maki Anak Magang

Cakaplagi.comIbu Bhayangkari viral di media sosial karena omeli siswi magang di pusat perbelanjaan di Probolinggo, Jawa Timur, masih menjadi sorotan publik.

Ibu Bhayangkari yang viral di media sosial tersebut adalah Luluk Sofiatul Jannah. Selain menjadi ibu Bhayangkari, Luluk Nuril sapaan akbranya rupanya Seleb Tiktok Probolinggo.

Berikut rangkuman informasi tentang kejadian Ibu Bhayangkari viral karena omeli siswa magang di pusat perbelanjaan di daerah Probolinggo, Jawa Timur.

Sebuah video yang memperlihatkan seorang perempuan dari ibu bhayangkari tengah memarahi seorang siswi di sebuah pusat perbelanjaan viral di media sosial.

Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @luluk_nuril. Dalam video tersebut, terlihat seorang perempuan mengenakan baju warna pink tengah berbelanja di sebuah pusat perbelanjaan.

Luluk merasa tidak terima dengan pelayanan yang diberikan siswi magang tersebut saat berbelanja. Unggahan video tersebut saat ini sudah dihapus dan tidak ada di akun Luluk Nuril.

Meski demikian videonya yang memarahi siswi magang itu sudah banyak tersebar di media sosial. Diketahui, siswi magang yang dimarahi seleb TikTok Probolinggo itu merupakan siswi SMK Negeri 1 Kota Probolinggo.

Dalam video yang beredar, seleb TikTok Probolinggo itu tiba-tiba memarahi siswi magang itu karena tidak terima pelayanan yang diberikan. Bahkan, seleb TikTok itu sampai mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas kepada siswi tersebut.

Dalam video itu memang tidak terlihat secara utuh konteks peristiwanya. Namun, salah satu penyebab Luluk Nuril ini marah karena siswi magang ini berkata “ga dibatalin” kepadanya.

“Kalau dibatalin ya di kasir. Dipikir ga bisa bayar cuma belanjaan segini. Tak laporin kamu. Aku [belanja] habis puluhan juta tak bayar cuk,” ujar Luluk Nuril.

Sang perekam video yang diduga suami Luluk Nuril juga terdengar menasihati siswi magang tersebut supaya lebih sopan santun. “Sampean jik magang lo dek. Sopan santunnya ya,” kata si perekam video.

Tidak hanya sampai di situ, aksi seleb TikTok Probolinggo itu kemudian melanjutkan marah-marah di dalam mobil.

Dalam video yang diunggah di TikTok-nya itu, ia menceritan kalau marah kepada siswi magang itu karena seolah-olah dirinya tidak mau beli. Dia juga menilai siswi magang tersebut bertindak tidak ramah kepadanya.

“Ngapain bilang kayak gitu. Terus, saat aku datang. Aku bilang. Siapa tadi yang bilang ga dibatalin, ga dibatalin. Terus dia nyolot, aku mbak. Gara-gara suamiku pegang kamera, dia [siswi] langsung nunduk. Langsung berubah,” kata dia.

Menurut dia, sikap seperti ini diperlukan biar memberikan efek jera kepada karyawan yang songong.

“Tolong jangan kayak gitu, customer itu dilayani dengan baik. Sakno [kasihan] rek bose. Bose ga mungkin sesosongong kalian,” kata Seleb TikTok Probolinggo itu.

Dia kemudian menyampaikan perkataan yang kurang pantas. Dan perkataan ini yang menimbulkan banyak reaksi negatif dari warganet.

“Pegawai macam apa kayak gitu. Hei, ingat kalian itu cuma pegawai. Kalian dibayar. Sakno bosnya. Kalian itu babu. Kita itu customer,” kata dia.

Komentar di akun seleb TikTok Probolinggo maupun akun Instagramnya saat ini sudah dibatasi. Namun, dari berbagai video yang beredar.

Sikap dan perkataan Luluk Nuril itu pun menjadi sorotan warganet. Banyak warganet yang mengecam aksi yang dilakukan Luluk Nuril.

Belakang diketahui bahwa Luluk merupakan seorang Bhayangkari atau istri dari seorang anggota Polres Probolinggo bernama Bripka Muhammad Nuril Huda.

Banyak warganet yang menyayangkan sikap perempuan tersebut. “Ibu bhayangkari kok begitu, padahal seharusnya memberi contoh yang baik,” kata salah seorang warganet.

“Mungkin ibu bhayangkarinya lagi stres, tapi tetap saja tidak pantas untuk marah-marah,” kata warganet lain.

“Ibu bhayangkari viral tersebut telah meminta maaf kepada siswi tersebut dan berjanji tidak akan mengulangi lagi,” tulis warganet lainnya.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook