Ini Akun Instagram Shen Yinhao yang Ternyata Palsu!

Iwan Ceper - Olahraga
Akun Instagram Shen Yinhao

Cakaplagi.com – Belakangan ini akun Instagram Shen Yinhao sedang diburu netizen Indonesia. Ia merupakan wasit di laga Indonesia melawan Uzbekistan.

Netizen Indonesia yang tak terima Timnasnya kalah dan gagal lolos final Piala Asia U23 langsung mencari akun Instagram Shen Yin Hao.

Beberapa keputusannya dianggap kontroversi dan merugikan tim yang digawangi Rizky Ridho. Lantaran hal itulah, supporter Indonesia berusaha mencari akun Instagram Shen Yin Hao.

Ternyata, Shen Yin Hao tidak memiliki Instagram. Akun-akun bernama Shen Yin Hao saat ini diduga kuat adalah palsu. Pasalnya, di negara asalnya, China, tidak ada media sosial bernama Instagram.

Pemerintah di sana secara ketat mengatur dan melarang platform medsos dari negara Barat. Tidak hanya Instagram, tetapi Facebook, YouTube, dan Twitter.

Informasi yang diperoleh dari berbagai sumber, pelarangan itu mulai dilakukan pada 2014. Saat itu, aktivis prodemokrasi di Hong Kong menyuarakan tentang aktivitas mereka di Instagram.

Sehingga pemerintah China melakukan pembatasan oleh sistem firewall internet di sana. Hanya saja, ada yang menyebutkan Shen Yin Hao dapat mengakses Instagram melalui pihak ketiga yakni VPN.

Akun Instagram Shen Yinhao Palsu

Berikut deretan akun Instagram yang diduga palsu, mengatasnamakan Shen Yin Hao.

1. @shenyin.hao_

2. shenyinhao.official

3. __shen.yin.hao

4. __shen_yin_hao_

5. shen.yin.hao_

Kekesalan Bek Timnas Indonesia U23

Justin Hubner, bek Timnas U23 Indonesia kesal bukan kepalang pada wasit Shen Yin Hao. Wasit asal China itu memimpin pertandingan Indonesia Vs Uzbekistan, Senin (29/4/2024) malam.

Pecinta bola Indonesia menilai, Shen Yin Hao adalah penyebab Indonesia kalah dari Uzbekistan. Sementara Justin Hubner meluapkan emosinya dengan menyebutkan, “Kami sial karena orang ini.”

Hal itu diungkap Justin di akun media sosialnya. Sumpah serapah juga dialamatkan supporter Indonesia kepada Shen Yin Hao.

Karier wasit berusia 37 tahun itu terbilang cemerlang. Dilansir dari Transfermarkt, Shen Yinhao telah mendapat lisensi wasit FIFA pada 2018.

Pada 2024, dia dipercaya menjadi wasit untuk pertandingan Nepal vs Yaman dan Palestina vs Bangladesh di Kualifikasi Piala Dunia Asia.

Pada pertandingan Nepal vs Yaman, Shen Yinhao mengeluarkan 3 kartu kuning. Sementara pada pertandingan Palestina vs Banglades, ia mengeluarkan 2 kartu kuning.

Sepanjang 2023-2024, Shen Yinhao telah ditunjuk menjadi wasit untuk Piala AFC, Liga Super China, dan Piala Asia U23 2024.

Di perhelatan Piala Asia U23 2024, wasit asal China itu memimpin pertandingan antara Thailand dan Arab Saudi. Dia mengeluarkan 4 kartu kuning selama pertandingan yang digelar pada 19 April 2024 itu.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook