Ini Hasil Kualifikasi Euro 2024, Spanyol dan Belgia Pesta Gol

Sulistiyono - Olahraga
Hasil Kualifikasi Euro

Cakaplagi.com – Rekap hasil kualifikasi piala Euro 2024 tersaji secara lengkap di dalam artikel ini. Simak selengkapnya hasil kualifikasi paiala Euro 2024 disini.

Lanjutan kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2024 berlangsung pada Rabu (13/9) dini hari. Berikut hasil lengkap kualifikasi Euro yang dijalani tim-tim elite Eropa seperti timnas Spanyol, timnas Belgia, dan timnas Italia.

Sebanyak sembilan pertandingan dari empat grup berbeda berlangsung pada Selasa (12/9) waktu setempat atau Rabu dini hari waktu Indonesia.

Dari Grup A terdapat duel Norwegia vs Georgia dan Spanyol vs Siprus. Erling Haaland turut menyumbang gol ketika Norwegia mengalahkan Georgia 2-1. Sementara Spanyol menuai kemenangan dengan skor setengah lusin gol tanpa balas saat menghadapi Siprus.

Kemenangan 6-0 tak membuat Spanyol menempati peringkat pertama Grup A. Skotlandia masih memuncaki Grup A dengan 15 poin, sementara Spanyol di peringkat kedua dengan 9 poin disusul Norwegia yang tertinggal 2 poin dari La Furia Roja.

Dari Grup C, Italia meraih kemenangan kedua pada kualifikasi Piala Eropa 2024. Gli Azzurri menang 2-1 atas Ukraina. Sedangkan Macedonia menghajar Malta 2-0.

Berkat kemenangan itu skuad juara bertahan Euro ada di peringkat kedua Grup C dengan 7 poin, atau tertinggal enam poin dari Inggris.

Poin yang dimiliki Italia sama seperti Ukraina dan Macedonia yang menempati peringkat ketiga dan keempat. Di posisi juru kunci Grup C terdapat Malta.

Pemimpin klasemen Grup F Belgia mempertahankan posisi di puncak setelah menang 5-0 atas Estonia. Skuad Rode Duivels mengantongi 12 poin atau sama dengan Austria yang menempati peringkat kedua namun kalah selisih gol. Austria mengemas kemenangan 3-1 atas Swedia dalam laga dini hari tadi.

Tiga pertandingan di Grup I yang berlangsung dini hari tadi menghasilkan tiga pemenang. Swiss membekuk Andorra, Israel mengalahkan Belarusia, dan Rumania menggasak Kosovo.

Swiss menempati posisi teratas di klasemen Grup I dengan 14 poin, unggul dua poin atas Rumania dan tiga poin atas Israel.

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2024

Berikut adalah hasil lengkap babak kualifikasi Piala Euro 2024, Rabu (13/9) Dini Hari:

Grup A
Spanyol 6-0 Siprus
Norwegia 2-1 Georgia

Grup C
Italia 2-1 Ukraina
Malta 0-2 Macedonia

Grup F
Belgia 5-0 Estoina
Swedia 1-3 Austria

Grup I
Swiss 3-0 Andorra
Israel 1-0 Belarusia
Rumania 2-0 Kosovo

Itulah tadi rekap hasil kualifikasi Piala Euro 2024. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pecinta olahraga sepak bola di seluruh dunia.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook