Ini Kunci Kemenangan Francesco Bagnaia di MotoGP Austria 2023

Iwan Ceper - News
Kunci Kemenangan Francesco Bagnaia Austria 2023

Cakaplagi.com – Penasaran dengan kemenangan Francesco Bagnaia di MotoGP Austria 2023? Berikut ini kunci kemenangan Francesco Bagnaia.

Pembalap Italia, Francesco Bagnaia berhasil keluar sebagai juara dalam gelaran MotoGP Austria 2023. Tak sungkan, ia membeberkan kunci kemenangan itu.

Rider Ducati Lenovo itu menjabarkan kunci kemenangan dalam gelaran balap yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria 2023 akhir pekan kemarin.

Selama balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Pecco Bagnaia merupakan rider yang finis pertama setelah mengalahkan Brad Binder dan Marco Bezzecchi.

“Saya sangat senang. Saya memiliki start yang bagus di depan, dan saya mencoba mengatur strategi saya sebaik mungkin,” katanya yang termuat di Ducati Corse.

“Saya sempat mencari tahu berapa banyak pembalap yang bisa bertahan pada kecepatan itu, walaupun beberapa lap terakhir sangat sulit buat saya,” katanya, Selasa (22/8).

Dalam penjelasannya, dominasinya juga tak lepas dari beberapa pembaruan teknis yang disematkan oleh tim dari beberapa evaluasi yang telah dilakukan.

“Kami berhasil melakukan pekerjaan luar biasa sepanjang akhir pekan, para teknisi dan tim saya memberikan semua yang saya minta, dan inilah hasilnya,” ujar Bagnaia.

Pecco melanjutkan, akhir pekan sempurna di Sirkuit Red Bull Ring akan menjadi amunisi kepercayaan diri yang besar baginya untuk menghadapi putaran kedua MotoGP musim ini.

“Yang pasti, paruh kedua musim sekarang akan sangat sulit, tapi kami akan berusaha untuk tenang dan menikmati setiap momen seperti yang kami lakukan akhir pekan ini,” cakapnya.

“Jika kita dapat terus seperti ini, kita dapat memperoleh beberapa hasil yang baik,” kata anak didik Valentino Rossi, yang juga peraih gelar juara dunia MotoGP 2022.

Sedangkan rekan satu timnya, Enea Bastianini, berhasil finis di posisi 10 pada MotoGP Austria, mengatakan pengaturan yang kurang tepat menjadi penghalangnya untuk bisa maju lebih cepat.

Siapa Francesco Bagnaia?

Francesco Bagnaia adalah pembalap motor profesional Italia yang saat ini berkompetisi di kelas MotoGP untuk tim Ducati Lenovo. Ia adalah juara dunia Moto2 2018 dan juara dunia MotoGP 2022.

Bagnaia lahir 24 Februari 1997 di Torino, Italia. Ia memulai karier balap motornya pada tahun 2004 di kelas MiniGP. Pada tahun 2013, ia naik ke kelas Moto3 dan langsung meraih kemenangan pada balapan pertamanya di Qatar.

Pada tahun 2014, ia pindah ke kelas Moto2 dan meraih kemenangan pertamanya di Aragon. Pada tahun 2018, ia menjadi juara dunia Moto2.

Pada tahun 2019, Bagnaia naik ke kelas MotoGP untuk bergabung dengan tim Pramac Racing. Ia meraih kemenangan pertamanya di MotoGP pada balapan di Aragon.

Pada tahun 2020, ia pindah ke tim Ducati Lenovo. Ia meraih kemenangan kedua di MotoGP pada balapan di Jerez. Sedangkan juara dunia ia raih pada gelara MotoGP 2022.

Bagnaia adalah pembalap yang cepat dan agresif. Ia dikenal dengan kemampuannya untuk menyalip pembalap lain. Ia juga memiliki kemampuan untuk mengontrol ban dengan baik.

Francesco Bagnaia adalah salah satu pembalap yang difavoritkan untuk menjadi juara dunia MotoGP 2023.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook