Jack Miller Tuding Dani Pedrosa Terlalu Baik Kepada Pecco Bagnaia

Iwan Ceper - Olahraga
Jack Miller Tuding Dani Pedrosa

Cakaplagi.com – Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Jack Miller tuding Dani Pedrosa terlalu baik kepada Pecco Bagnaia saat sprint rece MotoGP San Marino.

Di mana menurut pandangan Jack Miller, seharusnya Dani Pedrosa yang membalap sebagai wildcard KTM menyalip Pecco Bagnaia untuk merebut posisi ketiga.

Tudingan Jack Miller kepada Dani Pedrosa ini disampaikan setelah balapan sprint race selesai. Pada kesemapatan itu, Miller menyarankan Pedrosa untuk tak ragu menyalip Pecco.

Berikut kronologi Jack Miller memberikan pandangannya tentang Dani Pedrosa yang tidak mau menyalip Francesco Bagnaia dalam ajang sprint race MotoGP San Marino.

Pembalap asal Spanyol, Dani Pedrosa, menciptakan kejutan bagi penonton MotoGP San Marino dengan menempati posisi keempat dalam Sprint Race.

Pedrosa hampir saja mencapai podium, terutama di lap-lap terakhir, di mana dia berada dalam jarak yang sangat dekat dengan pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, yang saat itu berada di posisi ketiga.

Pedrosa berpartisipasi dalam balapan bersama tim Red Bull KTM Factory Racing dengan menggunakan fasilitas wildcard. Rekan setimnya, Jack Miller, berpendapat bahwa Pedrosa terlalu baik kepada Bagnaia.

Menurut Miller, Pedrosa seharusnya mencoba untuk menyalip Bagnaia, dan dia juga mengingatkan Pedrosa untuk tidak ragu-ragu mengalahkan pemuncak klasemen dalam balapan utama nanti.

Dengan nada bercanda, Jack Miller mengatakan kepada Pedrosa, ‘Dani, kamu terlalu baik pada Pecco. Kamu tidak akan begitu baik padaku.’

Miller menepuk bahu Pedrosa sembari berbicara setelah balapan, seperti yang dilaporkan oleh Speedweek.com. “Berjanjilah padaku bahwa kamu tidak akan bersikap ramah pada Pecco besok,” tambah Miller.

Pedrosa sendiri memberikan penjelasan mengenai finis keempatnya dalam Sprint kali ini, menyatakan, “Secara keseluruhan, saya merasa sangat senang. Balapan berlangsung dengan sangat baik, dan saya senang dengan penampilan saya. Saya melakukan start yang sangat baik kali ini, bahkan lebih baik daripada di Jerez. Saya berhasil mempertahankan posisi saya dengan baik di beberapa tikungan pertama. Saya mampu berada di posisi yang baik, tetapi pada awalnya, saya kaget dengan kecepatan Martin dan Bezzecchi.”

“Keduanya sangat kuat di beberapa lap pertama. Setelah beberapa lap, saya mencoba meningkatkan kecepatan saya dan berhasil mengurangi selisih dengan Pecco. Namun, setelah itu, saya tidak bisa menemukan peluang untuk menyalipnya, meskipun saya memiliki kecepatan yang lebih baik darinya. Saya tidak menemukan celah untuk naik ke posisi ketiga. Saya benar-benar berusaha keras,” jelas Pedrosa.

Sebelumnya, Pedrosa sudah menggunakan fasilitas wildcard di MotoGP Spanyol, yang berakhir dengan finis keenam dalam Sprint dan finis ketujuh dalam balapan utama. MotoGP Misano merupakan penampilan kedua Pedrosa sebagai wildcard dalam kompetisi tahun 2023 ini.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook