Jiah, YouTuber Korea Selatan, Beri Klarifikasi Usai Viral Diajak Ke Hotel Pria Lokal

Sabda Perkasa - News
YouTuber Korea Selatan

Cakaplagi.com – Jiah, YouTuber asal Korea Selatan, angkat bicara setelah videonya saat diajak ke hotel oleh pria lokal Indonesia saat makan sendirian di Manado viral di media sosial.

Melalui unggahan Instagram Story pada Jumat (10/5), Jiah mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada netizen Indonesia atas perhatian dan kekhawatiran mereka.

Ia juga memastikan bahwa dirinya dalam keadaan baik-baik saja.

“Saya terkejut melihat video saya tiba-tiba viral di media sosial lain. Terima kasih banyak kepada semua yang telah peduli kepada saya,” tulis Jiah.

“Saat ini saya aman dan baik-baik saja, jadi tidak perlu khawatir! Saya akan lebih berhati-hati di masa depan,” lanjutnya.

Jiah juga menjelaskan bahwa dirinya telah membaca semua komentar di video YouTube miliknya, namun ia tidak dapat membalas semuanya.

Ia juga menghimbau netizen untuk berhati-hati dengan akun-akun palsu yang mengatasnamakan dirinya, terutama di platform TikTok.

Kronologi Kejadian:

Sebelumnya, Jiah mengunggah video liburannya di Manado dan Bunaken di YouTube pada Minggu (5/5). Dalam salah satu video, ia terlihat sedang makan sendirian di sebuah restoran saat didatangi dan diajak mengobrol oleh dua pria lokal.

Kedua pria tersebut kemudian menanyakan tempat Jiah menginap dan mengajaknya untuk main ke hotel mereka. Ajakan ini pun menuai kecaman dari netizen yang menilai bahwa dua pria tersebut memiliki niat tidak baik terhadap Jiah.

Reaksi Netizen:

Video Jiah pun viral dan dibanjiri komentar dari netizen Indonesia. Banyak yang memberikan dukungan dan saran kepada Jiah agar lebih berhati-hati saat berinteraksi dengan orang asing.

Beberapa netizen juga meminta Jiah untuk memutus kontak dengan kedua pria tersebut dan melaporkan kejadian ini kepada pihak berwenang.

“Lain kali lebih hati-hati ya Jiah sama orang yang baru kenal. Kalau tipe-tipe kayak mereka mending kamu jangan gabung lagi. Kelihatan banget enggak seperti orang Indonesia yang baik kalau berkenalan, langsung minta main ke hotelnya, minta nomor HP,” ujar salah satu netizen.

“Jiah. Saya orang Indonesia dan mewakili negara saya mohon maaf. Om om ini tidak baik dan memiliki niat buruk kepadamu. Tidak sewajarnya orang random mengajak untuk beraktivitas ke hotel,” ungkap netizen lain.

“Jiah saya mau komen sekali lagi, kalau orang ini memiliki kontakmu atau media sosialmu, langsung blokir. Kami tidak mau Jiah kenapa-kenapa di sini,” tulis komentar netizen lainnya.

Pesan Moral:

Kejadian ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu waspada dan berhati-hati, terutama saat bepergian ke tempat baru dan bertemu dengan orang asing.

Penting untuk menjaga informasi pribadi dan tidak mudah tergoda dengan ajakan yang mencurigakan.

Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan bagi semua orang, baik wisatawan asing maupun lokal.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook