Kerja Keras Kapolres Dumai Diganjar Penghargaan Asia Choice Award

Sulistiyono - Inspirasi
Kerja Keras Kapolres Dumai Diganjar Penghargaan Asia Choice Award

Cakaplagi.com – Kerja keras Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianto dalam menjaga wilayah hukumnya diganjar penghargaan The Winners of Inspiring Profesional And Leadership Awards 2024.

Prestasi gemilang ini bukti bahwa Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianto benar-benar menjalankan tugas Polri yang Presisi seperti mottonya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

AKBP Dhovan Oktavianton, menerima pengharga Asia Choice Awards 2024 berlangsung di Hotel Grand Mercure Kemayroan, Jakarta, pada Sabtu (30/3/2024).

The Winners of Inspiring Profesional And Leadership Awards 2024 merupakan kategori yang memiliki arti selama memimpin di wilayah hukum Polres Dumai, mampu menjadi inspirasi banyak orang.

Secara otomatis, Pria kelahiran Kota Ponorogo pada tahun 1979 silam dinilai mempu menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang serta mampu memimpin secara profesional dan menaikkan derajat ataupun marwah Kepolisian Republik Indonesia.

Usai menerima penghargaan tersebut, Kapolres Dumai yang juga di kenal memiliki sikap low profile menyampaikan bahwa apa yang diperolehnya tersebut adalah hasil dari usaha, kerja keras dan kerja sama yang solid seluruh personel dan keluarga besar Polres Dumai.

“Bukan kerja keras saya sendiri. Ini merupakan prestasi seluruh keluarga besar Polres Dumai. Dan tentunya capaian tersebut, adalah buah dari dukungan semua pihak,” jelas Dhovan.

“Saya mempersembahkan penghargaan ini kepada seluruh personel Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai. Tanpa dukungan dan kerja sama yang solid dari rekan-rekan dan semua anggota saya yang hebat, saya belum tentu mampu menerima penghargaan ini,” katanya.

Tak lupa, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, atas bimbingan dan arahannya sehingga dirinya dan seluruh Jajaran Polda Riau dapat terus melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat secara optimal.

Orang nomor satu di Polres Dumai ini mengungkapkan dengan diraihnya penghargaan sebagai inspiring dan leadership tingkat asia, kedepannya dirinya akan membutuhkan banyak kerja sama serta komunikasi proaktif dengan seluruh internal anggota, pemerintah daerah maupun masyarakat terutama di wilayah hukum sendiri.

“Dengan adanya capaian ini tidak lantas menjadikan berpuas diri, namun diharapkan dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin dan terus membaik,” tambahnya.

Ketua Team Pansel Kelayakan Award dari Indonesian Award Magazine yang juga merupakan motivator terbaik se-Asia Dr. Ketut Abid Halimi, S.Pd.I, M.Pd. C.Ht. menyampaikan jika AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si sangat layak menerima penghargaan tersebut karena memiliki banyak prestasi menonjol, teruatama dalam pemberantasan narkoba.

Dirinya menilai Kapolres Dumai sangat layak mendapat apresiasi dan penghargaan karena selama memimpin mampu menjadi teladan sumber inspirasi. Tak heran, sebab dari awal menjabat sebagai Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton, sangat gencar mengajak masyarakat untuk perang melawan narkoba.

Karena hal tersebut bukan hanya menjadi tanggung jawab Polri dan Pemerintah saja, namun seluruh masyarakat memiliki peranan yang sangat penting.

“Hasil riset kami baik dari beragam portal media, komentar dan pelayanan hingga turun langsung ke lapangan, Alhamdulillah tidak menemukan cacat kepimpinan, Kapolres Dumai memang layak menjadi pemenang, selamat Pak Kapolres Dumai, teruslah berinovasi untuk Polri dan untuk masyarakat Indonesia,” pungkas Ketua Pansel.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook