Lagi Viral Video Dosen dan Rektor UIN Suska Riau Sedang Cekcok

Sulistiyono - News
Dosen dan Rektor UIN Suska Riau

Cakaplagi.com – Lagi viral sebuah video merekam seorang dosen dan rektor UIN Suska Riau sedang cekcok. Video ini beredar di media sosial Tiktok.

Sebuah video menampilkan seorang dosen yang sedang berdebat sengit dengan Rektor UIN Suska Riau telah menjadi viral di media sosial.

Pengunggah video adalah pemilik akun TikTok @hy_eich pada Selasa (12/9/2023).

Dalam video berdurasi 5 menit 22 detik tersebut, terlihat Rektor UIN Suska, Khairunnas, tengah beradu argumen dengan enam orang dosen.

Di awal video viral ini, terdengar suara perekam yang menyarankan agar pembicaraan dilanjutkan di dalam ruangan.

Namun, Khairunnas justru memilih duduk di tangga teras masjid, dikelilingi oleh sejumlah dosen dan seorang petugas keamanan.

Beberapa kali, Khairunnas mencoba memprovokasi para dosen tersebut dengan mengajak mereka untuk memukulnya sambil menunjuk jidatnya. Namun, tantangan ini direspons dengan sopan oleh para dosen yang menolaknya.

Salah satu dosen juga mengungkapkan keluhan terkait pembayaran sertifikasinya yang belum dibayarkan oleh Khairunnas. Namun, respons dari Khairunnas adalah mengajak dosen tersebut untuk memukulnya lagi.

Perekam video juga mencoba mengajak Khairunnas untuk berdiskusi dengan cara yang baik dan damai. Namun, ajakan tersebut ditolak oleh Khairunnas yang mengatakan bahwa pembicaraan harus dilakukan pada saat itu juga.

Bahkan ketika salah satu dosen mengajaknya untuk menyelesaikan masalah tersebut secara pribadi di luar kampus, Khairunnas tetap menolak dengan alasan masih jam kerja.

Perekam video juga mengungkapkan bahwa Khairunnas tidak mau berbicara di ruangannya sebagai rektor, melainkan insisit untuk berbicara di teras masjid.

Khairunnas juga mengajak para dosen untuk merekam dan membagikan video tersebut di media sosial saat peristiwa berlangsung. Ia bahkan menyebut bahwa para dosen yang terlibat dalam perdebatan tersebut tidak jelas.

Ketika salah satu dosen mengatakan bahwa ia telah menunggu Khairunnas di ruangannya, sang rektor justru mencoba menghindar dan kabur.

Khairunnas menolak tudingan tersebut dengan mengatakan bahwa orang yang mencoba melarikan diri bukanlah dirinya, melainkan setan.

Unggahan ini mendapat berbagai komentar dari warganet. Salah satunya @tek*** yang mempertanyakan kualitas Khairunnas sebagai Rektor.

“Rektor uin suska riau modelan gini?” tulis @tek*** di kolom komentar.

Warganet lainnya dengan akun @rid*** menyebut bahwa dirinya merasa malu sebagai alumni.

“Agak merasa malu jadi alumni uin jadinya ni,” ujarnya.

“memang malu kita jadinya. dlu tahun 2018 kbawah UIN aman sentosa. skrg kok bisa begini,” timpal @ayy***.

“baru ini melihat rektor vs dosen wkwkkw biasanya mahasiswa vs dosen,” kata @pet***.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook