Laporkan Pungli, Seorang Guru SD Negeri Malah Dipecat

Sulistiyono - Headline
Laporkan Pungli Guru SD Dipecat

Cakaplagi.com – Laporkan pungli seorang guru di SD Negeri Cibeureum 01, Kota Bogor, Jawa Barat, malah dipecat oleh pihak kepala sekolah.

Telah viral di media sosial seorang guru honorer dipecat gegara laporkan adanya pungli di Sekolah Dasar Negeri, tempat dimana dia mengajar.

Informasi yang di dapat, seorang guru honorer SD Negeri di Bogor dipecat tersebut mengajar di Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 01, Kota Bogor, Jawa Barat.

Seorang guru honorer tersebut bernama Reza. Dia langsung dipecat secara tidak adil oleh kepala sekolah. Bahkan, Reza dipecat secara sepihak oleh Kepala Sekolah.

Guru Reza sebelumnya melaporkan adanya pungli yang di arahkan kepada para siswa, selang beberapa hari, Wali Kota Bogor Bima Arya sempat mendatangi sekolah tersebut.

Namun oknum di sekolah ini bukannya tobat malah lanjut part 2. Tidak hanya Reza yang merasakan adanya pelanggaran hingga Penyalahgunaan Kekuasaan yang dilakukan oleh Kepala Sekolah.

Ada 15 guru lainnya yang mengalami hal yang demikian meski tidak sampai pada pemecatan. Kejadian ini membuat semua siswa di sekolah tersebut menangis histeris.

Semua siswa sekolah di SD Negeri Cibeureum 01, Kota Bogor, Jawa Barat menangis histeris gegara melaporkan adanya pungli di sekolah.

Tidak hanya siswa-siswi saja yang menangis, para guru serta orang tua siswa juga bersedih, lantaran kepala sekolah pecat guru honorer yang dikenal baik tersebut.

Guru honorer dipecat itu bernama Mohamad Reza Ernanda. Dia diberhentikan lantaran diduga telah melaporkan adanya pungli di sekolah tersebut.

Video itu viral dan ditonton sudah ribuan orang. Sebelumnya, viral di media sosial yang memperlihatkan seorang guru honorer dipecat gegara laporkan adanya pungli di Sekolah Dasar Negeri dimana dia mengajar.

Informasi yang didapat, guru honorer SD Negeri di Bogor dipecat tersebut mengajar di Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 01, Kota Bogor, Jawa Barat.

Seorang guru honorer tersebut bernama Reza. Dia langsung dipecat secara tidak adil oleh kepala sekolah.

Bahkan, Reza dipecat secara sepihak oleh Kepala Sekolah dengan rujukan tembusan surat yang diarahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor.

Guru Reza sebelumnya melaporkan adanya pungli yang di arahkan kepada para siswa, selang beberapa hari, Wali Kota Bogor Bima Arya sempat mendatangi sekolah tersebut, namun oknum di sekolah ini bukan nya tobat malah lanjut part 2.

Tidak hanya Reza yang merasakan adanya pelanggaran hingga Penyalahgunaan Kekuasaan yang dilakukan oleh Kepala Sekolah, ada 15 guru lainnya yang mengalami hal yang demikian meski tidak sampai pada pemecatan.

Video itu viral usai diunggah sejumlah akun media sosial, salah satunya akun instagram @ndorobei.official.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook