Link Live Streaming MotoGP Catalunya 2023

Sulistiyono - Olahraga
Live Streaming MotoGP Catalunya

Cakaplagi.com – Inilah informasi penting tentang link live streaming MotoGP Catalunya 2023. Simak selengkapnya agar bisa menonton siaran langsung MotoGP.

Balapan MotoGP Catalunya 2023 berlangsung pada hari Minggu, (3/9/2023). Bagi kamu yang tidak bisa menonton secara langsung bisa menyaksikan dengan live streaming.

Nah, dimana bisa nonton live streaming MotoGP Catalunya 2023? Melalui artikel ini kamu akan mendapatkan link atau tautan nonton siaran langsung balapan MotoGP.

MotoGP Catalunya merupakan seri ke-11 dalam kalender musim 2023. Ini akan menjadi ajang balapan paling seru dan sangat direkomendasi untuk menonton aksi kejar-kejaran.

Sebelum memulai balapan atau race yang berlangsung pada hari Minggu, para pembalap akan melakoni namanya lahitan bebas hingga sprit race pada Sabtu (2/9/2023).

Francesco Bagnaia memberikan ruang kepada Aprilia untuk meraih kemenangan di MotoGP Catalunya 2023 setelah Aleix Espargaro dan Maverick Vinales tampil dominan.

Di Sirkuit Catalunya, Montmelo, Spanyol, Aprilia benar-benar menguasai awal MotoGP Catalunya 2023.

Pada hari pertama akhir pekan balapan ini, pabrikan Noale menunjukkan performa yang mengesankan. Aleix Espargaro dan Maverick Vinales secara konsisten mendominasi sesi latihan bebas (FP1) dan latihan (P) MotoGP Catalunya 2023 dengan meraih dua posisi teratas dalam catatan waktu lap.

Bahkan, Espargaro mencatatkan rekor waktu lap MotoGP di Catalunya dengan 1 menit 38,686 detik. Keberhasilan pembalap nomor 41 ini sejalan dengan penampilannya yang mencengangkan pada MotoGP Catalunya musim sebelumnya.

RS-GP Aprilia menunjukkan keunggulannya terutama dalam menaklukkan tikungan-tikungan di sirkuit yang memiliki berbagai jenis belokan.

Espargaro tampak sangat cepat sepanjang sesi, bahkan berhasil mengalahkan Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo dalam perebutan posisi pole.

Sayangnya, ketika sudah berada di jalur menuju podium, Espargaro membuat kesalahan fatal dengan salah menghitung sisa lap, yang mengakibatkan dirinya gagal mencapai podium di kandangnya sendiri.

Meskipun kesalahan ini menghantui, Aleix masih mampu menunjukkan kecepatannya pada MotoGP Catalunya 2023. Bahkan rival beratnya dari tim Ducati, Francesco Bagnaia, memberikan pujian kepada Aprilia.

Pecco tak dapat mengabaikan kenyataan bahwa Aprilia benar-benar kuat di Sirkuit Catalunya, meskipun sirkuit ini sebelumnya tidak pernah menjadi trek yang menguntungkan bagi dirinya.

Sejak debutnya di Grand Prix pada tahun 2013, Bagnaia belum pernah meraih podium di sirkuit ini. Bahkan ketika sudah berada di kelas MotoGP, pencapaian terbaik Bagnaia hanya finis di posisi keenam.

Bagnaia menyatakan, “Ini adalah trek di mana Maverick dan Aleix sangat kuat, dan Aprilia jelas memiliki keunggulan dalam hal traksi dan akselerasi. Jadi mereka harus memanfaatkannya sepenuhnya. Ini mirip dengan situasi kami di Austria (Red Bull Ring), di mana kami juga harus menang. Kami harus dapat memanfaatkan momen seperti ini. Ini juga mirip dengan apa yang terjadi di Silverstone (GP Inggris), mereka dapat menggunakan sasis dengan sangat baik di Montmelo.”

Bagnaia berada di bawah bayangan Espargaro dan Vinales dalam latihan, berada di posisi ketiga, tertinggal 0,375 detik dari Espargaro yang memimpin. Meskipun belum mampu mengalahkan dominasi Aprilia, Bagnaia tetap puas dengan penampilannya, terutama mengingat Desmosedici GP23 miliknya mengalami beberapa kendala pada hari pertama.

Dia mengatakan, “Saya puas karena ini bukanlah trek yang mudah bagi kami, terutama bagi saya. Saya selalu menghadapi beberapa masalah di sini. Ketika trek memiliki grip rendah, saya selalu kehilangan beberapa hal. Tapi kami sudah memulai dengan baik dan sedikit demi sedikit mendekati Aprilia. Saat ini, mereka jelas memiliki keunggulan dalam hal traksi, terutama dengan ban baru. Meski begitu, kami semakin mendekat dan saya senang dengan bagaimana hari pertama berjalan.”

Komentar Bagnaia tentang keharusan Aprilia untuk menang juga bisa diartikan sebagai strategi psikologis untuk memberikan tekanan pada rivalnya yang terdekat. Meskipun begitu, Aleix Espargaro tampak berada dalam kondisi terbaiknya untuk mencapai hasil maksimal dan menebus kesalahannya dalam edisi musim lalu.

Espargaro mengatakan, “Saya merasa seperti yang saya rasakan di Silverstone (tak terkalahkan, red), itulah yang terjadi di trek ini. Saya juga mengatakan kepada seluruh tim saat briefing, terima kasih telah membiarkan saya mengendarai motor ini, motornya luar biasa! Saya merasa baik-baik saja tahun lalu, tapi kemudian segalanya tidak berjalan baik dalam balapan.”

Untuk link live streaming MotoGP Catalunya 2023 adalah sebagai berikut: KLIK DI SINI

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook