Luca Marini Optimis Honda Kembali Kompetitif di MotoGP 2024

Iwan Ceper - Olahraga
Luca Marini Honda

Cakaplagi.com – Pembalap asal Italia, Luca Marini optimis bahwa Honda akan kembali kompetitif di MotoGP 2024. Bagaimana setrateginya?

Selama empat musim terakhir pabrikan Jepang, Honda sangat kesulitan di MotoGP. Bermula dari tahun 2020 yang lalu ketika pembalap andalan, Marc Marquez mereka cedera.

Sayangnya, kesulitan Honda ternyata juga berlanjut bahkan setelah Marquez sembuh dan fit. Kini, pembalap baru mereka, Luca Marini memiliki optimis tinggi bahwa Honda akan kembali kompetitif.

Menurutnya, ia menjadi pembalap yang tepat untuk mengetasi masalah Honda. Berharap bisa membawa Honda kembali ke puncak MotoGP, Marini jadi solusi untuk Honda.

Kata Marini, peralihan dari Ducati menjadi lebih mudah karena bergabung dengan pabrikan tersukses dalam sejarah MotoGP itu seperti bergabung dengan raksasa sepak bola Spanyol, Real Madrid atau Barcelona.

“Saya rasa saya adalah pembalap yang tepat untuk Honda saat ini dan saya juga berpikir, bagi saya, Honda adalah tim yang ideal karena ini adalah mimpi,” kata Marini.

“Ini seperti bermain untuk Real Madrid atau Barcelona. Saya pikir saat ini, kami hanya bisa berkembang. Kami harus bersabar dan memberi waktu pada diri kami sendiri,” jelasnya.

“Kita tidak boleh terburu-buru. MotoGP adalah olahraga yang sangat rumit, dengan banyak persaingan; tak hanya Ducati, ada juga KTM, Aprilia, dan Yamaha yang berusaha keras untuk mengembangkan motornya. Itu tidak akan mudah tapi kami harus bekerja lebih baik dari rival kami,” demikian harapan Marini.

Sebagai data pendukung, adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini akan bertandem dengan Joan Mir yang akan menjalani musim keduanya bersama HRC.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook