Lucinta Luna Kena Mental Illness Gegara Hinaan Warganet

Sulistiyono - Hiburan
Lucinta Luna Kena Mental Illness

Cakaplagi.com – Gegara hinaan warganet membuat Lucinta Luna kena mental illness. Akibatnya, Lucinta Luna nyaris menghilangkan semua unggahannya di Instagram.

Lucinta Luna mengaku sudah lelah dan capek dengan hujatan warganet hingga membuat dirinya kena mental illness.

Rasa kesal Lucinta semakin membara lantaran netizen menyinggung kedua orangtuanya. Kesedihan Lucinta kembai dicurahkan lewat unggahan akun Instagram Story miliknya pada Jumat (25/8).

“Aku suka kehidupan penuh warna-warni bukan hinaan kalian yang menghancurhkan hati gue sampe tega bikin gue jadi mental illness,” ungkap Lucinta.

“Apapun hujatan kelean membuat diriku hancur lebur dengan membuat pernyataan dimana2… Setiap saya mempunyai kebahagiaan yang baru bersama pacar saya.”

Lucinta pun bertanya-tanya apa salah dirinya kepada haters. Ia tidak menyangka jika haters begitu jahat kepadanya.

“Salah saya kepada anda dimana?” lanjut Lucinta. “Saya gk mengenal kalian haters, tapi kenapa di dunia ini lebih banyak orang jahat daripada orang baiknya.”

Secara mengejutkan, Lucinta juga mengunggah video saat ia menggunduli rambutnya. Dalam video tersebut, ia terlihat duduk pasrah saat salah seorang hairstylish mencukur rambutnya hingga habis.

Lucinta agaknya benar-benar murka dengan kelakuan haters. Ia kini merasa lelah dengan hujatan yang kerap diterimanya.

“PUAASSS KELEAANN… HANYA DOA TERBAIK DARIKU BUAT KALIAN SEMUA YANG HUJAT GUE SEINDORAYA… GUE UDAH CAPEKK GUE UDAH LELAHH HIDUP SEPERTI KOTORAN YANG DI INJAK INJAKK,” tulis Lucinta di bagian caption. “GUE BUKAN ORANG YANG SEMPURNA YANG SEENAKNYA LU INJAK2, TETAPI GUE SELALU BERUSAHA MENJADI ORANG YANG BERGUNA.”

“SEMOGA AIB2 KALIAN YANG LEBIH PARAH DARI SAYA TIDAK KEJADIAN SEPERTIKU… INGAT RODA BERPUTAR I BELIEVE IN KARMA … TEPUK TANGANLAH KALIAN WAHAI ORANG ORANG SUCI YANG MENGHINAKU 🖤💔 #mentalillness,” tandas Lucinta.

Unggahan Lucinta seketika banjir komentar sahabat dan netizen. Tidak sedikit netizen yang akhirnya kini berbalik memberikan dukungan moril kepada Lucinta.

“Masih ada wig wig maimunaaaahhhh semangat,” komentar Nikita Mirzani. “Alhamdulillah sudah mulai perlahan dapat hidayah ❤️,” balas akun @alisy***ldha. “Kembali ke kodrat adalah cara yg bikin nyaman kak 🙏,” sahut akun @nieck***tfi.

“Jujur aku selalu terhibur dengan tingkah kak @lucintaluna_manjalita yang lucu dan kocak. terlepas gimanapun itu😢😢 hanya kak Luna dan Allah SWT yg tau. Semangat kak❤️❤️,” dukung akun @iisper***a998. “Komentar netizen kasar2 mungkin krna ka luna di nasehatin baik2 ga mempan,menasehati bukan berarti diri kita suci tapi lebih kepada supaya ka luna kejalan yg bener,nasehat itu seperti garam yg di taburin ke luka,perih,sakit itu yg dirasa tapi percaya lah itu bisa menyembuhkan,” tambah akun @arra***talev.

Apa Itu Mental Illness yang Diderita Lucinta Luna?

Mental Illness merupakan gangguan mental adalah kondisi kesehatan yang memengaruhi pikiran, perasaan, dan perilaku seseorang. Gangguan mental dapat menyebabkan distress dan/atau gangguan dalam fungsi sosial, pekerjaan, atau sekolah.

Ada banyak jenis gangguan mental, beberapa yang umum adalah:

  • Depresi: Perasaan sedih yang berkepanjangan dan/atau kehilangan minat atau kesenangan dalam aktivitas yang biasanya dinikmati.
  • Kecemasan: Perasaan cemas, khawatir, atau tegang yang berlebihan.
  • Skizofrenia: Gangguan mental yang serius yang menyebabkan halusinasi (melihat atau mendengar hal-hal yang tidak ada), delusi (keyakinan yang salah), dan gangguan dalam berpikir dan berbahasa.
  • Gangguan makan: Gangguan yang berkaitan dengan pola makan, seperti anoreksia nervosa, bulimia nervosa, dan binge eating disorder.
  • Gangguan penyalahgunaan zat: Gangguan yang melibatkan penggunaan zat terlarang, seperti alkohol, obat-obatan, atau tembakau.

Gangguan mental dapat disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk:

  • Genetik
  • Pengalaman hidup yang traumatis
  • Perubahan kimiawi di otak
  • Penyakit fisik

Gangguan mental dapat diobati dengan berbagai cara, termasuk:

  • Terapi talk (psikoterapi)
  • Obat-obatan
  • Terapi keluarga
  • Terapi kelompok

Jika Anda mengalami gangguan mental, penting untuk mencari bantuan profesional. Dengan pengobatan yang tepat, Anda dapat mengelola gejala dan menjalani hidup yang sehat dan produktif.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kesehatan mental Anda:

  • Rajin berolahraga
  • Tidur yang cukup
  • Menjaga pola makan yang sehat
  • Menghindari alkohol dan obat-obatan terlarang
  • Memiliki hubungan yang positif dengan orang lain
  • Melakukan kegiatan yang Anda sukai

Jika Anda merasa khawatir tentang kesehatan mental Anda, jangan ragu untuk berbicara dengan dokter atau profesional kesehatan mental lainnya. Mereka dapat membantu Anda memahami gejala Anda dan mencari pengobatan yang tepat.

Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook