Luis Rubiales Cium Bibir Jennifer Hermoso di Piala Dunia Wanita 2023

Iwan Ceper - Headline
Luis Rubiales Cium Bibir Jennifer Hermoso

Cakaplagi.com – Ini penampakan foto Presiden FA Spanyol Luis Rubiales cium bibir Jennifer Hermoso di Juara Piala Dunia Wanita FIFA 2023.

Presiden FA Spanyol Luis Rubiales menuai kritik setelah kedapatan cium bibir Jennifer Hermoso saat penyerahan medali Juara Piala Dunia Wanita 2023.

Timnas wanita Spanyol mengamankan trofi global pertama mereka saat mengalahkan Inggris 1-0 di final Piala Dunia 2023 yang digelar di Sydney, Australia, Minggu (20/8) kemarin.

Olga Carmona mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut, dengan Jennifer Hermoso gagal mengeksekusi penalti di babak kedua.

Perayaan liar dilakukan Spanyol begitu peluit akhir dibunyikan, dengan La Roja akhirnya mampu mendapatkan trofi paling bergengsi.

Presiden FA Spanyol Luis Rubiales hadir dan menjadi bagian dari formalitas pasca-pertandingan.

Dia hadir untuk memberi selamat kepada anggota skuad Jorge Vilda setelah mereka menerima medali pemenang dari presiden FIFA Gianni Infantino.

Namun, perilakunya memicu kontroversi, ketika fokus penuh seharusnya tertuju pada mereka yang membantu memberikan kemenangan bersejarah di lapangan.

Rubiales tertangkap kamera memegang bintang Spanyol, dengan ia kedapatan mencium Hermoso tepat di bibir.

Striker Barcelona Hermoso mengatakan kepada TV Spanyol sesudah insiden tersebut: “Eh … ya, saya tidak menikmatinya.”

Terlepas dari kejadian yang tidak diinginkan itu, Hermoso menutup turnamen dengan turut meraih Silver Ball atas kontribusinya.

Jennifer Hermoso pun memberikan pernyataan resmi terkait hebohnya dirinya berciuman dengan Luis Rubiales di podium.

“Itu merupakan sikap yang spontan karena kegembiraan luar biasa setelah memenangkan Piala Dunia. Kami memiliki hubungan yang baik dengan dia (Luis Rubiales) dan ini merupakan ekspresi alami dan rasa terima kasih,” ungkap mantan pemain Barcelona itu.

“Tidak perlu menilai secara berlebihan, ini merupakan sikap persahabatan dan rasa terima kasih. Kami telah memenangkan Piala Dunia dan kami akan mengenang sesuatu yang penting,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Timnas Spanyol berhasil menumbangkan Timnas Inggris dengan skor tipis 1-0 di Final Piala Dunia Wanita. Ini merupakan sejarah bagi Tim Matador di sepakbola wanita meraih trofi tersebut untuk pertama kalinya.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook