Marak Artis Live Tiktok Jualan Sembako, Pedagang Kecil Gulung Tikar

Sulistiyono - Bisnis
Artis Live Tiktok Jualan Sembako

Cakaplagi.com – Sedang marak artis live tiktok jualan sembako. Aksinya ini cukup menyita perhatian publik tak kala artis top jualan sembako di tiktok.

Belakangan ini memang cukup marak artis jualan sembako di tiktok. Tak ayal, artis top jualan sembako di tiktok mendapat ragam komentar miring dari warganet.

Arti jualan di tiktok menurut netizen merupakan langkah kemaruk. Pasalnya, artis live tiktok jualan sembako dapat berdampak pada usaha masyarakat kecil.

Lantas, siapa saja arti yang jualan sembako di tiktok? Setidaknya ada dua nama artis top jualan sembako yang belakangan sedang menjadi sorotan warganet.

Fenomena Artis Top Jualan Sembako di Tiktok

Fenomena artis top jualan sembako di Tiktok mengundang reaksi dari warganet. Mereka sudah seperti membuka toko kelontong saat menggelar live tiktok.

Artis jualan sembako di Tiktok lebih laris manis ketimbang masyarakat kecil. Tidak cuma karena mereka punya basis penggemar, namun karena harga lebih murah.

Selain dapat merusak pasar, aksi para artis top jualan sembako di tiktok akan berdampak terhadap keberlangsungan hidup masyarakat kecil.

Tapi yang jadi sorotan, banyak pihak menilai aksi artis jualan sembako di media sosial, merupakan upaya mematikan usaha masyarakat yang berjualan di Toko fisik.

Soal artis jualan sembako di Tiktok, nama presenter kaya raya, Ruben Onsu ikut kena sentil. Pasalnya, Ruben Onsu disebut juga ikut berjualan sembako di Tiktok.

Maraknya fenomen artis jualan sembako di Tiktok membuat presenter dan Youtuber Deddy Corbuzier pun memberikan sindiran keras terhadap aksi jualan sembako para artis tersebut.

Deddy memposting sebuah foto tanpa mengenakan baju memperlihatkan badannya yang kekar berisi. Tapi yang menarik dari psotingan itu, adalah caption Deddy Corbuzier.

Deddy seolah tak percaya jika ada artis yang ikut berjualan sembako di Tiktok. “Enggak mungkin. Enggak mungkin ada artis top live TikTok jualan sembako, ya kan,” demikian kata Deddy Corbuzier.

Unggah Deddy Corbuzier itu mendapatkan banyak tanggapan dari netizen. Dinilai netizen, tak layak artis yang punya banyak pengikut di media sosial ikut berjualan.

“Kasian orang-orang kecil yang pengin mulai usaha dari nol lewat TikTok, kompetitornya artis-artis yang sudah kaya,” tulis salah seorang netizen.

Tak cuma Deddy Corbuzier, sebelumnya seorang pengguna Tiktok, yakni @michellevalencialie, ikut berkomentar soal fenomena artis top jualan sembako di Tiktok.

Begini kata akun @michellevalencialie. “Guys aku pengen nimbrung sesuatu yang lagi viral sekarang, disclaimer ya ini menurut pendapat saya.”

“Mbok yo artis itu tidak usah ngelive jualan sembako, ya toh itu aku paling geli (jijik) sih, mbo yak tolong please, itu di pasar-pasar sekarang sepi jualan sembako.”

“Minyak goreng jual, gula jual, garam, rempah rempah dijual sekalian. Mbok ya sudah gak usah semua dijual, biarin kasih yang (pedagang) jualan sembako aja.”

“Kan aneh, wagu (tidak pantas), bro, kasian gitu loh, toh, jangan dirampas, maksudnya apa ya, bisnis boleh cuman kan kamu juga ada endorsement dan lain-lain, ini surat terbuka ya.”

“Sembako ya biar dijual di pasar, pasar makin sepi lho, kasian, udah gitu aja.” Demikian ungkapan keluh kesah @michellevalencialie.

Keluhan akun @michellevalencialie mendapatkan tanggapan luar biasa dari warganet. Banyak yang setuju dengan pendapat @michellevalencialie.

Bahkan ada yang secara terang-terangan menyindir ruben onsu di kolom komentar akun @michellevalencialie. “Ruben Onsu,” ungkap pemilik akun TikTok @bayiku.id_jaka*** singkat.

Bahkan ada yang bilang artis jualan sembako di Tiktok dan media sosial, seperti orang rakus. “Namanya kemaruk itu kak,” ujar akun @Triadr***. “Pedagang kecil gulung tikar,” kata netter lainnya.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook