Marc Marquez Mengaku Tidak Bisa Langsung Selevel dengan Bagnaia

Iwan Ceper - Olahraga
Marc Marquez Mengaku Tidak Bisa Langsung Selevel dengan Bagnaia

Cakaplagi.com – Marc Marquez mengaku tidak bisa langsung selevel dengan Francesco Bagnaia walau menggunakan motor yang sama. Ini penjelasan lengkapnya.

Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez bakal melakoni debut perdana bersama Gresini Racing di MotoGP 2024. Ia sebelumnya merupakan pembalap andalan Honda.

Karena minim podium dan sering mengalami kecelakaan dalam balapan, akhirnya Marc Marquez memutuskan mengakhiri kontrak lebih cepat dengan Honda dan bergabung dengan Gresini Racing.

Pemuda asal Cervera itu juga memperingatkan bahwa ekspektasi yang tinggi bisa menjadi kekeliruan saat ini, karena dia sudah lama tidak menang, jadi harapan untuk langsung kompetitif bisa menjadi kesalahan.

Terlebih ada banyak pembalap muda yang sangat jago mengendarai motor Ducati, Marquez tentu butuh waktu untuk mengimbangi tunggangan barunya bersama Gresini Racing.

“Setelah sebelas tahun berada di tim yang sama, langkah pertama menuju garasi baru tentu saja terasa aneh,” kata Marquez seperti dikutip dari Speedweeek.

“Ketika saya membuat keputusan, saya yakin sepenuhnya bahwa itu adalah langkah yang tepat. Pindah ke tim seperti Gresini, bersama adik saya, membuat perubahan menjadi lebih mudah,” sambung Marquez.

Marquez sudah menjalani tes pertama dengan Ducati di Valencia, kesannya sangat bagus. “Saya langsung merasa sangat nyaman di Valencia. Namun, seluruh tim sangat gugup karena ekspektasi yang tinggi. Selama beberapa hari terakhir saya bisa mengenal tim dengan tenang,” akuinya.

Karena ekspektasi tersebut, Marquez memperingatkan bahwa bukan berarti dia akan langsung kompetitif dengan Ducati.

“Yang harus Anda perhatikan adalah ekspektasi yang berbeda dengan kenyataan. Saya tidak bisa berpura-pura sekarang bahwa saya akan berjuang untuk meraih kemenangan sejak awal. Karena empat tahun terakhir adalah mimpi buruk bagi saya.”

“Saya belum pernah menang dalam dua tahun. Di sisi lain, ada pembalap seperti Pecco Bagnaia atau Jorge Martin yang telah mengendarai motor ini selama bertahun-tahun dan memenangkan banyak balapan dengannya.”

“Mereka super cepat, jadi saya tidak bisa mengatakan bahwa saya akan berada di level yang sama dengan para pembalap ini dalam waktu dekat,” seru Marquez.

Tapi Marquez akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai hasil terbaik.

“Bahkan jika saya ingin mengambil langkah perlahan untuk saat ini, itu tidak berarti bahwa saya akan lambat di lintasan. Tentu saja saya akan berusaha mengemudi secepat mungkin dan selalu memberikan yang maksimal.”

“Harapannya sangat tinggi. Tapi saya mencoba melupakannya dan berkonsentrasi bekerja di garasi saya. Karena saya harus tetap tenang, terutama di awal,” kata Marquez.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook