Membeli Centang Biru Instagram, Berapa Harga dan Syaratnya?

Membeli Centang Biru Instagram

Cakaplagi.com – Berikut adalah cara membeli centang biru Instagram, lengkap dengan harga langganan dan syarat verified Instagram.

Centang biru yang disemat tepat di sebelah username Instagram, kini bisa dimiliki oleh seluruh pengguna akun di Indonesia.

Tanda akun verified atau terverifikasi ini bisa diperoleh dengan cara berlangganan. Program ini bernama Meta Verified.

Nantinya, tanda ceklis berwarna biru ini akan muncul usai pengguna memverifikasi akun menggunakan nomor identitas.

Setelah itu, pengguna akan dikenakan sejumlah biaya jika setuju untuk menggunakan verified tersebut. Ini penjelasan membeli centang biru Instagram:

Harga verified Instagram

Untuk bisa mendapat centang biru, pengguna di Indonesia perlu mengeluarkan biaya Rp100 ribu per bulan jika berlangganan di situs web.

Sementara untuk berlangganan lewat aplikasi iOS dan Android, maka uang yang dikeluarkan lebih besar, yakni Rp130 ribu per bulan.

Syarat verified Instagram

Untuk bisa mendapatkan verifikasi dari Instagram, ada sejumlah syarat yang perlu dipenuhi. Selain itu, program langganan ini hanya untuk akun pribadi, bukan untuk akun bisnis.

Berikut syarat mendapat centang biru di Instagram, merujuk laman resmi Instagram.

  • Berusia minimal 18 tahun.
  • Memiliki profil publik atau pribadi dengan nama lengkap sesuai standar penamaan, dan memiliki foto profil yang menampilkan wajah pengguna.
  • Mengaktifkan autentikasi dua faktor, dapat diselesaikan setelah pembayaran.
  • Memenuhi persyaratan aktivitas minimum, seperti riwayat unggahan sebelumnya.
  • Memiliki kartu identitas yang dikeluarkan pemerintah sesuai dengan nama dan foto di profil Instagram.

“Saat ini, langganan Meta Verified hanya mendukung nama asli di profil Anda. Setelah profil Anda diverifikasi, Anda tidak dapat mengubah nama pengguna, nama profil, tanggal lahir, atau foto di profil Anda tanpa melalui proses verifikasi Meta Verified lagi,” tulis Instagram dalam sebuah blog.

Pengguna Instagram yang berlangganan Meta Verified juga bisa mendapatkan perlindungan dari peniruan akun. Jadi, mereka bakal mendapatkan perlindungan dari oknum yang mencoba meniru profilnya.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook