Mesty Ariotedjo Viral Usai Tweet Sosok Pemimpin yang Tantrum

Iwan Ceper - Viral
Mesty Ariotedjo Viral

Cakaplagi.com – Nama Mesty Ariotedjo viral usai tweet sosok pimpinan yang tantrum. Mesty Ariotedjo dikenal sebagai dokter dan juga kakak dari Menpora Dito Ariotedjo.

Mesty jadi sorotan publik usai mengunggah sebuah cuitan di media sosial X pada Rabu (10/1/2024). Melalui cuitan tersebut Mesty mengungkapkan pendapatnya terkait pentingnya regulasi emosi.

“Aku ga pernah ngomongin politik, tapi kayaknya dari segi dokter anak bisa berkomentar tentang pentingnya ajarkan regulasi emosi pada anak, karena studinya orang yang mampu meregulasi emosi dapat memecahkan masalah dengan lebih baik,” tulis @mestyariotedjo.

Unggahan tersebut pun ramai disoroti publik khususnya warganet Indonesia yang membahas tentang Pemilu 2024. Beberapa warganet juga berspekulasi bahwa cuitan tersebut menyindir sosok capres nomor 2 Prabowo Subianto.

Cuitan tersebut akhirnya ramai jadi sorotan publik dan saat ini tercatat sudah disukai oleh 30 ribu pengguna dan direpost oleh 8,6 ribu pengguna. Kemudian Mesty juga kembali mengunggah cuitan terkait ketakutannya dalam memilih pemimpin.

“Aku jujur takut, memiliki pemimpin negara yang belum mampu meregulasi emosi, mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas, seperti gobl*k, ndasmu… apalagi perkara HAM yang belum usai….” kata Mesty.

Sementara itu, Mesty juga mengunggah cuitan bahwa ia belum mengetahui akan memilih siapa dalam Pilpres 2024. Namun, ia dengan jelas mengetahui sosok mana yang tidak akan ia pilih.

“Aku belum tau mau pilih siapa, tapi jelas aku tau gak akan pilih siapa…. Bayangkan, punya anak tantrum aja sulit, bisa bayangin ga punya pemimpin bangsa yang tantrum dan belum bisa regulasi emosi? Aku sih takut. Punten,” ujarnya.

Melansir dari beberapa sumber, Mesty Ariotedjo merupakan seorang dokter spesialis anak atau pediatrician. Ia juga merupakan kakak dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

Melansir dari Linkedin, Mesty Ariotedjo pernah menempuh pendidikan dokter di Universitas Indonesia pada 2007 dan 2012. Kemudian ia melanjutkan pendidikan profesi dokter di Harvard T.H. Chan School of Public Health pada 2017.

Selain itu, Mesty Ariotedjo juga melanjutkan pendidikannya untuk mendapatkan gelar doktor spesialis anak di Universitas Indonesia.

Diketahui pada 2021, Mesty juga kembali menempuh pendidikan di Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health untuk mendapatkan gelar Magister Kesehatan Masyarakat.

Terlepas dari pendidikannya yang luar biasa, Mesty Ariotedjo juga meraih banyak prestasi seperti salah satunya masuk dalam daftar “30 Under Asia: Healthcare & Science” versi majalah Forbes.

Selain itu, Mesty Ariotedjo juga merupakan Co-Founder sekaligus CEO di perusahaan bernama Tentang Anak. Perusahaan Tentang Anak merupakan usaha yang bergerak dalam teknologi parenting.

Mesty juga pernah menjabat sebagai pendiri dan CMO di WeCare.id sebuah situs yang dibuat khusus untuk mengumpulkan dana untuk pasien-pasien di wilayah terpencil. Terutama pasien yang membutuhkan akses perawatan kesehatan dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook