Omar Berrada Siapa? CEO Baru Manchester United

Iwan Ceper - Olahraga
Omar Berrada

Cakaplagi.com – Nama Omar Berrada memang masih cukup asing di telinga para pendukung Manchester United. Karena dia bekerja di rival Setan Merah, Manchester City.

Berrada sudah bekerja di Manchester City sejak tahun 2011 silam. Ia mengawali karirnya sebagai Head of International Business Development, dan dia sempat menduduki beberapa jabatan strategis sebelum saat ini menjabat sebagai Chief Football Operations Officer (CFOO) Manchester City.

Sebelum bekerja di Manchester City, Omar juga pernah menjadi Head of Sponsorship di FC Barcelona.

Proses perubahan dan perkembangan Manchester United di level klub terus berlangsung. Sejak menerima kucuran dana segar dari investor Sir Jim Ratcliffe, MU mulai mengambil langkah-langkah penting.

Manchester United sudah sekitar dua bulan tidak memiliki CEO. CEO terdahulu mereka, Richard Arnold mengundurkan diri dari jabatan tersebut di akhir tahun 2023 kemarin.

Sempat ada beberapa nama menarik yang dipertimbangkan MU untuk posisi tersebut. Bagaimanapun, CEO sangat penting untuk memimpin klub secara keseluruhan, termasuk dalam upaya mencari profit.

Nah, Sabtu (20/1/2024) kemarin, MU akhirnya mengumumkan nama baru untuk posisi CEO tersebut. Mereka mendatangkan Omar Berrada, eks Manchester City.

Menurut laporan Sky Sports, MU melihat Berrada sebagai kandidat CEO ideal karena dia punya catatan apik dalam mengembangkan klub sepak bola, baik secara komersial maupun secara keolahragaan.

Berrada adalah sosok yang berjasa di balik keberhasilan Man City mendatangkan pemain seperti Erling Haaland dan Jack Grealish. Dia juga bisa membuat City Academy meraih keuntungan dari penjualan pemain.

Kabarnya, begitu Berrada mendengar ketertarikan MU dan kesempatan yang berada di hadapannya, dia langsung setuju pindah ke Old Trafford.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook