Pecco Bagnaia Turun Balapan MotoGP San Marino

Sulistiyono - Headline
Pecco Bagnaia MotoGP San Marino

Cakaplagi.com – Ducati Corse secara resmi mengumumkan bahwa Pecco Bagnaia, pembalap tim Ducati Lenovo, akan berpartisipasi dalam balapan MotoGP San Marino.

Balapan akan berlangsung di Sirkuit Misano pada tanggal 8-10 September 2023. Meskipun demikian, keikutsertaannya dalam balapan tersebut masih menjadi pertanyaan besar.

Pasalnya, Pecco Bagnaia dijadwalkan menjalani serangkaian tes medis di sirkuit pada hari Kamis, 7 September 2023.

Pada lomba Seri Catalunya yang berlangsung pada hari Minggu, 3 September 2023, Bagnaia mengalami insiden highside di Tikungan 2 Sirkuit Barcelona-Catalunya.

Saat kejadian tersebut, tubuhnya terhempas ke tengah lintasan, dan Brad Binder tidak dapat menghindarinya. Motor KTM milik Binder kemudian melindas kedua kaki pembalap asal Italia tersebut.

Untungnya, setelah menjalani dua pemeriksaan medis di Medical Center dan Hospital General de Catalunya, Bagnaia dinyatakan tidak mengalami patah tulang kaki dan hanya mengalami luka memar.

Namun, hal ini tidak menjamin bahwa sang juara dunia akan mendapatkan izin untuk berkompetisi di Misano.

Ducati telah mengumumkan bahwa untuk dapat berkompetisi pada akhir pekan tersebut, Bagnaia akan menjalani tes medis tambahan di Sirkuit Misano pada hari Kamis.

Tim berharap agar pembalap berusia 26 tahun ini memenuhi persyaratan kesehatan yang diperlukan sehingga dapat meningkatkan peluangnya dalam merebut gelar dunia.

Di sisi lain, Ducati juga mengonfirmasi bahwa Enea Bastianini tidak akan memiliki pengganti dalam balapan di Misano. Hal ini dikarenakan test rider mereka, Michele Pirro, telah didaftarkan sebagai pembalap wildcard bersama tim Aruba.it Racing Ducati dalam akhir pekan yang sama.

Bastianini sendiri telah dipastikan absen dalam setidaknya tiga seri balapan, yaitu San Marino, India, dan Jepang, karena mengalami cedera retak tulang engkel kaki kiri dan telunjuk tangan kiri setelah terjatuh di Tikungan 1 pada lap pembuka, hanya beberapa meter di belakang Bagnaia.

Francesco Bagnaia sendiri menyatakan, “Pada Minggu malam, saya kembali ke rumah bersama tim, dan setelah istirahat beberapa saat, saya segera memulai persiapan untuk kembali ke lintasan di Misano.”

“Pada hari Kamis, saya akan menjalani pemeriksaan medis di sirkuit, dan jika semuanya berjalan sesuai harapan, saya berharap para dokter memberikan lampu hijau sehingga saya dapat kembali ke lintasan pada hari Jumat untuk sesi latihan pertama Grand Prix di kandang saya.”

“GP San Marino selalu menjadi momen istimewa bagi para pembalap Italia, terutama bagi kami yang membalap untuk Ducati. Saya akan berusaha keras untuk dapat berkompetisi pada Sabtu dan Minggu.”

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook