Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini Mundur dari Jabatannya

Rofiki - Olahraga
Timnas Italia Roberto Mancini

Cakaplagi.com – Timnas Italia kehilangan pelatih setelah Roberto Mancini mengambil keputusan mundur dari jabatannya.

Keputusan Roberto Mancini mundur dari jabatan sebagai pelatih Timnas Italia tentu membuat publik terkejut.

Mancini mulai dipercaya menangani Gli Azzuri pada 2018 lalu. Suka duka mengiringi kariernya sebagai pelatih di Timnas Italia.

Salah satu yang paling memalukan tentu saja gagal berpartisipasi di Piala Dunia 2022. Mancini juga gagal memenangkan Finalissima 2022.

Namun bersama Mancini, Italia sukses menjuarai Euro 2020. Italia pun dua kali berturut-turut masuk putaran final UEFA Nations League 2021 dan 2023.

Nah, Mancini sebenarnya masih dipercaya untuk menangani Italia hingga Euro 2024. Kesuksesannya di edisi lalu diharapkan terulang kembali.

Sayangnya, Italia dan Mancini justru berpisah lebih cepat. Padahal, Euro 2024 hanya tinggal 10 bulan.

“Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) telah menerima pengunduran diri Roberto Mancini dari jabatan pelatih timnas Italia yang diterima kemarin malam,” tulis rilis resmi FIGC.

Italia yang sudah harus bersiap sejak awal jelang Euro 2024 tidak akan berlama-lama mencari pelatih baru. FIGC menegaskan, namanya akan keluar dalam beberapa hari ke depan.

Sebelum itu, Italia akan menjalani kualifikasi terlebih dahulu di Grup C. Italia akan berjumpa Makedonia Utara pada Oktober 2023.

“Dengan pertimbangan kualifikasi Euro 2024, FIGC akan mengumumkan nama pelatih tim nasional baru dalam beberapa hari ke depan,” tulis rilis tersebut.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook