Pihak Sekolah Geram Seleb Tiktok Probolinggo Tak Kunjung Minta Maaf

Sulistiyono - News
Selebgram Maki Anak Magang

Cakaplagi.com – Pihak SMKN 1 Probolinggo tampak geram dengan seleb tiktok yang membentak dan memarahi anak didinya ketika sedang melakukan tugas magang.

SMKN 1 Kota Probolinggo tak terima salah satu muridnya yang magang di sebuah swalayan menjadi sasaran amukan seleb tiktok probolinggo hingga sampai viral di media sosial.

Pihak sekolah ingin seleb TikTok probolinggo tersebut meminta maaf secara terbuka dan mengunggahnya melalui media sosial atas perbuatan tercela tersebut.

Seleb TikTok Probolinggo yang viral karena bentak siswi magang tersebut adalah pemilik akun @luluk.nuril. Dia diketahui bernama Luluk Sofiatul Jannah, warga Probolinggo.

Yang paling menarik perhatian publik adalah bahwa sang seleb tiktok probolinggo bernama Luluk Sofiatul Jannah merupakan istri dari seorang anggota polisi.

“Untuk kejadiannya kita juga melaporkan ke Polres Probolinggo Kota terkait ITE tentang pencemaran nama baik dan perlindungan anak. Permintaan kami tidak banyak, menuntut beliau ini untuk minta maaf lalu di posting di media sosial, tapi sampai saat ini masih belum ada,” ujar Humas SMKN 1 Kota Probolinggo Yuni Hidayati, Senin (5/).

Kasi Humas Polres Probolinggo Iptu Zainullah membenarkan pihak SMKN 1 Kota Probolinggo mendatangi Polres Probolinggo Kota kemarin. Namun pihak sekolah tidak melakukan pelaporan.

Pihak sekolah, kata Zainullah, melakukan somasi kepada Luluk atas aksi viralnya tersebut. “Kemarin pihak sekolah didampingi dinas sosial, dia tidak melaporkan pidananya. Jadi dia hanya mensomasi supaya yang memvideo dan perempuan itu untuk meminta maaf ke pihak sekolah dan anak perempuannya itu,” ujar Zainullah, Selasa (5/9/2023).

Karena tidak melaporkan pidana, maka petugas SPKT mengarahkan pihak sekolah agar datang ke Polres Probolinggo. Luluk sendiri merupakan warga Kabupaten Probolinggo. Suaminya yang seorang polisi juga berdinas di polsek di jajaran Polres Probolinggo.

“Sehingga kami arahkan ke Propam sana karena dinasnya (suami) di kabupaten. Mungkin seandainya melaporkan secara pidana masalah perundungannya mungkin bisalah kita terima. Tapi mereka maunya tidak seperti itu, mereka maunya permintaan untuk minta maaf,” kata Zainullah.

Polres Probolinggo sendiri mempersilakan pihak sekolah untuk melakukan pelaporan terhadap Luluk. “Kami persilakan kalau memang dari pihak sekolah melaporkan istri dari anggota kami yang sedang dinas di Polsek wilayah hukum Polres Probolinggo,” tutur Wakapolres Probolinggo Kompol Nur Halim.

Menurut Halim, pihaknya juga masih akan mengkaji terkait video viral tersebut, apakah ada unsur-unsur tindak pidana ITE dan tindak pidana lainnya.

“Kalau memang hasil kajian kami ada unsur tindak pidananya, ya akan kita proses juga nantinya. Tapi kalau untuk pihak sekolah yang mau melaporkan, kami persilakan untuk melapor ke Polres Probolinggo Kota, karena swalayan itu masuk di wilayah hukum kota,” tegas Halim dikutip dari detikcom, Rabu (6/9/2023).

Sejauh ini, lanjut Halim, pihaknya memang sudah mempertemukan kedua belah pihak untuk kemudian meminta kepada pemilik akun TikTok tersebut untuk membuat permintaan maaf di media sosial meskipun hingga saat ini masih belum membuat pernyataan tersebut.

“Kami masih tangani kasus ini, di sisi lain istri dari anggota kami memang sering bepergian jauh atau ke luar kota. Oleh karena itu jika ingin dilaporkan, kami persilakan juga agar ada efek jera nantinya,” tandas Halim.

Sebelumnya, seorang seleb TikTok asal Kabupaten Probolinggo marah-marah saat sedang berbelanja. Seleb TikTok yang juga selebgram tersebut marah karena tak puas dengan layanan siswi yang magang di swalayan salah satu Kota Probolinggo.

Seleb TikTok @luluk.nuril tersebut diketahui bernama Luluk Sofiatul Jannah. Aksinya yang memarahi siswi magang di swalayan ini viral setelah ia merekam dan mengunggahnya di media sosial.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook