Propam Periksa Anggota Polisi Usai Seleb Tiktok Probolinggo Bentak Siswi Magang

Sulistiyono - News
Seleb Tiktok Probolinggo Luluk

Cakaplagi.com – Pihak Propam periksa anggota polisi usai seleb tiktok probolinggo bentak siswa magang di pusat perbelanjaan viral di media sosial.

Seleb tiktok probolinggo yang bentak siswi magang adalah istri dari anggota polisi di wilayah Polres Probolinggo bernama Luluk Sofiatul Jannah.

Luluk merupakan seorang istri polisi di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, menjadi sorotan setelah mengunggah video kekesalannya terhadap siswi magang pusat perbelanjaan.

Video tersebut di unggah di akun TikTok-nya yang memiliki pengikut lebih dari 941.000. Setelah kasus tersebut mencuat, suami Luluk yakni Bripka Nuril diperiksa oleh Propam.

Wakapolres Probolinggo Kompol Nur Halim mengatakan, Luluk adalah anggota Bhayangkari, sedangkan suaminya yakni Bripka Nuril bertugas di Polsek di wilayah hukum Polres Probolinggo.

“Yang bersangkutan sudah kami panggil bersama suaminya untuk diperiksa. Hasil klarifikasi, saat kejadian yang bersangkutan (Luluk) dalam kondisi emosi,” katanya, Selasa (5/9).

Nur Halim menyatakan, saat di panggil, Luluk dan Nuril bersedia meminta maaf kepada siswi dan manajemen pusat perbelanjaan yang belakangan sedang viral di media sosial.

Pihaknya juga akan mengadakan pertemuan atau mediasi antara Luluk dan Nuril dengan pihak sekolah.

“Yang bersangkutan juga diminta membuat permintaan maaf sesuai yang diinginkan pihak sekolah. Saat ini, konten yang berhubungan dengan siswi sudah dihapus semua dari akun TikTok yang bersangkutan,” paparnya.

Dalam kontennya, Luluk kerap menunjukkan kehidupan yang mewah seperti plesiran ke Bali hingga luar negeri. Melalui akun media sosialnya, Luluk menjalankan bisnis busana, jastip, dan jasa endorse.

“Kami mengimbau kepada Bhayangkari untuk tidak bermain media sosial, termasuk TikTok terkait dengan gaya hidup. Apabila kedapatan akan ada sanksi dari kedinasan,” tegasnya.

Nur Halim menyatakan, Polres Probolinggo meminta Bripka Nuril untuk memberikan teguran dan nasihat pula kepada Luluk agar tidak bergaya hidup mewah.

“Namun, untuk selanjutnya, apabila ada unsur kode etik dan disiplin tetap akan kami proses,” ungkapnya seperti dikutip dari Kompas.

Pihak sekolah kirim somasi Diketahui, siswi SMA yang dibentak oleh Luluk adalah siswi magang yang berasal dari SMKN 1 Kota Probolinggo. Terkait kasus yang dialami siswinya, pihak sekolah mengambil tindakan serius.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook