Robin Gosens Cetak 2 Gol, Union Berlin Memimpin Bundesliga

Iwan Ceper - Olahraga
Union Berlin Robin Gosens

Cakaplagi.comRobin Gosens mengalami debut yang sukses bersama FC Union Berlin dalam pertandingan melawan SV Darmstadt 98 pada Sabtu (26/8) malam WIB.

Dengan mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut, Gosens berhasil membawa timnya, die Eisernen, menduduki posisi puncak klasemen Bundesliga 2023/24.

Union Berlin berhasil unggul lebih dulu melalui gol cepat yang dicetak oleh Gosens pada menit keempat pertandingan. Namun, pada menit ke-21, die Eisernen harus bermain dengan 10 pemain setelah Brenden Aaronson mendapatkan kartu merah.

Meskipun SV Darmstadt sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-24 melalui gol dari Marvin Mehlem, namun tim promosi Bundesliga tersebut tidak mampu memberikan ancaman yang signifikan.

Gosens kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-34, menjadikan Union Berlin kembali unggul. Tidak berhenti di situ, tim asuhan Urs Fischer berhasil menambah keunggulan dengan dua gol tambahan yang dicetak oleh Kevin Behrens dan Danilho Doekhi.

Dengan tambahan tiga poin dari pertandingan tersebut, Union Berlin sementara waktu menduduki posisi teratas klasemen Bundesliga.

Gosens menyambut debut positifnya bersama Union dengan perasaan bahagia. Ia menyatakan, “Secara pribadi, saya merasa hari ini sempurna. Memulai debut di Bundesliga dengan kemenangan 4-1 meskipun kami harus bermain dengan 10 pemain. Saya juga senang bisa mencetak dua gol.”

Gosens menambahkan bahwa meskipun ia masih beradaptasi dengan lingkungan baru, suasana kekeluargaan yang kuat di dalam tim membantu dirinya menemukan ritme permainan terbaik dengan cepat.

“Tim ini seperti keluarga. Kami memiliki koordinasi yang sangat baik. Setiap orang tahu bagaimana bertindak dalam situasi tertentu dan kami saling bergantung satu sama lain,” ujar Gosens.

Gosens juga menegaskan bahwa permainan tim tidak terpengaruh setelah Brenden Aaronson dikeluarkan dari lapangan. Hal ini menunjukkan betapa kuatnya tim mereka.

Meskipun mereka saat ini berada di puncak klasemen sementara, Gosens menekankan bahwa sifat rendah hati tetap menjadi ciri khas die Eisernen. “Kami tidak boleh sombong. Itu bukanlah semangat yang dimiliki Union,” tegasnya.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook