Selebgram Maki Anak Magang Masih Jadi Sorotan Warganet

Iwan Ceper - Hiburan
Selebgram Maki Anak Magang

Cakaplagi.com – Kasus selebgram maki anak magang berujung minta maaf. Meski sudah minta manfaat, selebgram maki anak magang masih jadi sorotan warganet.

Penasaran dengan sosok selebgram maki anak magang? Luluk Sofiatul Jannah adalah sosok selebgram maki anak magang yang videonya viral di tiktok.

Orang-orang yang ketinggalan informasi ini belakangan masih ingin mengetahui lebih dalam terhadap sosok selebgram maki anak magang tersebut.

Sebelum mengenal lebih lanjut sosok selebgram maki anak magang, berikut adalah keterangan resmi dari Komisi Perlindingan Anak Indonesia.

Komisi Perlindungan Anak Indonesia atau KPAI menyebut tindakan selebritas TikTok Luluk Sofiatul Jannah yang mengunggah video berisi perbuatan membentak dan memaki LNAS, anak magang yang juga siswi SMK Probolinggo, Jawa Timur, melanggar Undang-Undang Perlindungan Anak.

“Salah satu pasal yang dilanggar oleh Luluk adalah Pasal 76C,” kata anggota Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Sub-Klaster Anak Korban Cybercrime Kawiyan.

KPAI menyesalkan tindak perundungan siber yang dilakukan Luluk melalui akun TikTok-nya.

“Apa yang dilakukan Luluk termasuk kategori kekerasan, yaitu kekerasan verbal yang dilakukan melalui media sosial atau cyberbullying,” kata Kawiyan.

Menurut Kawiyan, kegiatan praktik kerja lapangan (PKL) yang dilakukan oleh LNAS sebagai siswa merupakan haknya sesuai dengan Pasal 9 Undang-Undang Perlindungan Anak.

Dari informasi yang diperoleh KPAI, diketahui bahwa setelah beredarnya video perundungan tersebut di media sosial, LNAS sempat menyatakan akan berhenti mengikuti PKL karena merasa malu dengan teman-temannya dan masyarakat.

“Informasi dari pihak sekolah, walaupun LNAS sudah kembali mengikuti PKL, dia tidak lagi mau ditempatkan di bagian yang berhubungan dengan konsumen, tetapi memilih di bagian belakang yang tidak berhadapan dengan konsumen. Itu adalah bukti nyata LNAS telah kehilangan rasa percaya diri dan kehilangan keberanian untuk berkomunikasi dengan orang lain,” kata Kawiyan.

Sebelumnya video Luluk memaki dan mengatai LNAS sebagai babu viral di TikTok. Luluk dikecam luas oleh publik dan bahkan suaminya yang berprofesi sebagai polisi pun jadi sasaran warganet.

Luluk sendiri sudah minta maaf atas perilakunya tersebut. Tetapi suaminya disanksi oleh kepolisian dan sedang menjalani sidang etik. Jabatan suami Luluk juga sudah dicopot dan kini dipindahkan ke polres dari sebelumnya bertugas di polsek.

Siapa Selebgram Maki Anak Magang?

Luluk Sofiatul Jannah adalah sosok selebgram maki siswi magang hingga viral di media sosial. Kejadian tak terpuji ini berlangsung di pusat perbelanjaan di Probolinggo, Jawa Timur.

Video tersebut viral di media sosial, khususnya TikTok, karena niat dari Luluk Nuril, panggilan dari Luluk Sofiatul Jannah. Ia berteriak dan mengumpat kepada siswa magang tersebut.

Akibatnya, Luluk mendapat komentar sekaligus kritik dari netizen. Banyak yang geram melihat perilaku influencer tersebut. Luluk pun buka suara dan mempertanggungjawabankan perbuatannya.

Terlebih, ia disebut sebagai influencer seorang istri polisi, yang seharusnya memberikan contoh baik. Luluk Sofiatul adalah perempuan yang dikenal sebagai seleb TikTok.

Ia juga dikenal sebagai istri dari anggota Polri, Bripka Mochamad Nuril Huda, Kanit Binmas Polsek Tiris, Polres Probolinggo, Jawa Timur.

Ia lahir pada 1990 dan sudah menikah sejak 2018. Ia dikaruniai tiga orang anak dari pernikahannya bersama Bripka M. Nuril Huda. Meski sudah berusia 33 tahun dan sudah memiliki tiga orang anak, ia masih terlihat muda.

Biodata Seleb Tiktok Probolinggo

  • Nama: Luluk Sofiatul Jannah
  • Nama di media sosial: Luluk Nuril
  • Tempat, tanggal lahir: Probolinggo, 1990
  • Umur: 33 tahun
  • Agama: Islam
  • Pekerjaan: Selebgram, Pengusaha
  • Suami: Bripka Mochamad Nuril Huda
  • Anak: 3
  • Facebook: Luluk Nuril
  • TikTok: @luluknuril
  • Instagram: @luluknurilreal

Itulah tadi informasi terbaru dari sosok selebgram maki anak magang yang sampai saat ini menjadi menjadi pergunjingan para pengguna media sosial.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook