Seorang Peserta Lomba Balap Karung Meninggal di Jambi

Iwan Ceper - News
Lomba Balap Karung Meninggal

Cakaplagi.com – Cakap duka datang dari seorang peserta lomba balap karung meninggal dunia di Jambi. Korban bernama Dewi, seorang ibu rumah tangga.

Berikut kronologi seorang peserta lomba balap karung meninggal di Jambi, sampai videonya menjadi viral di berbagai jaringan media sosial baru-baru ini.

Seorang ibu rumah tangga bernama Dewi adalah peserta lomba balap karung yang meninggal dunia di Desa Tamiai, Batang Merangi, Kerinci, Provinsi Jambi.

Perlombaan balap karung ini merupakan rangkaian acara memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023.

Siapa Meninggal saat Loma Balap Karung?

Peserta perlombaan balap karung yang meninggal dunia bernama Dewi, seorang ibu di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Dewi bersama ibu-ibu lainnya tampak mengikuti lomba balap karung dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-78 tahun 2023.

Perlombaan balap karung meninggal ini berlangsung di lapangan PSTM Desa Tamiai. Korba menuntaskan perlombaan balap karung sampai garis finis dan meninggal.

Warga yang berada di sekitar korban langsung memberikan pertolongan dan membawa ke Puskesmas terdekat. Dewi meninggal dan di bawa ke rumah duka.

Kronologi Lomba Balap Karung Meninggal

Pihak kepolisian setempat yang menerima laporan ada korban meninggal dalam perlombaan balap karung mengatakan, Dewi meninggal dunia karena kelelahan.

“Dugaan korban meninggal karena kelelahan setelah selesai melaksanakan lomba balap karung,” kata Kapolsek Batang Merangin, Iptu Julisman, Minggu (20/8/2023).

Insiden balap karung meninggal langsung viral di media sosial. Sebuah rekaman video menyorot insiden peserta perlombaan balap karung meninggal.

Dalam video viral itu, korban bernama Dewi sedang mengikuti perlombaan dan masih terlihat normal hingga ia sampai ke garis finish menuntaskan balap karung.

Dalam hitungan detik, Dewi tiba-tiba jatuh ke tanah setelah baru saja menyelesaikan lomba. Warga di sekitar DW lantas panik melihat kondisinya seperti itu.

Warga lalu melarikan Dewi ke Puskesmas Tamiai untuk melakukan penanganan medis. Namun ketika tiba di Puskesmas, Dewi telah meninggal dunia.

Lomba balap karung tersebut merupakan salah satu kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Lomba tersebut diikuti oleh warga dari berbagai desa di Kecamatan Batang Merangin. Kejadian ini menjadi peringatan bagi masyarakat untuk selalu berhati-hati saat mengikuti kegiatan yang bersifat fisik.

Masyarakat diimbau untuk tidak memaksakan diri jika tidak dalam kondisi sehat. Itulah tadi informasi duka datang dari perlombaan balap karung meninggal di Jambi.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook