Siapa Alia Bhatt? Seorang Penyanyi India Lahir di London

Rofiki - Hiburan
Alia Bhatt

Cakaplagi.com – Nama Alia Bhatt mendadak jadi perbincangan bagi warganet Indonesia. Ia merupakan seorang penyanyi India yang lahir di London.

Alia Bhatt merupakan seorang aktris dan penyanyi India yang lahir di London pada 15 Maret 1993. Dia adalah putri dari sutradara Mahesh Bhatt dan aktris Soni Razdan.

Alia memulai karier aktingnya pada usia 6 tahun dengan membintangi film Sangharsh (1999).

Dia membuat debutnya sebagai pemeran utama dalam film Student of the Year (2012), yang membuatnya meraih nominasi untuk Penghargaan Filmfare untuk Debut Perempuan Terbaik.

Sejak itu, Alia telah membintangi beberapa film sukses, termasuk Highway (2014), 2 States (2014), Humpty Sharma Ki Dulhania (2014), Yeh Jawaani Hai Deewani (2013), Raazi (2018), Gully Boy (2019), dan Gangubai Kathiawadi (2022).

Dia telah memenangkan beberapa penghargaan, termasuk dua Penghargaan Filmfare untuk Aktris Terbaik dan Aktris Pendukung Terbaik.

Alia adalah salah satu aktris Bollywood paling populer saat ini. Dia dikenal dengan aktingnya yang natural dan kemampuannya untuk memerankan berbagai karakter. Dia juga merupakan salah satu aktris Bollywood dengan bayaran tertinggi.

Selain akting, Alia juga aktif di dunia musik. Dia telah merilis beberapa lagu, termasuk “Samjhawan” dari film Humpty Sharma Ki Dulhania, “Ghoomar” dari film Padmaavat, dan “Rani Ki Jay” dari film Gangubai Kathiawadi.

Alia adalah aktris yang berbakat dan sukses. Dia telah memberikan kontribusi yang besar bagi industri perfilman Bollywood. Dia juga merupakan role model bagi banyak orang, terutama wanita muda.

Profil dan Biodata Alia Bhatt

Alia Bhatt adalah seorang aktris dan penyanyi film India yang bekerja dalam film-film Hindi. Dia adalah putri sutradara Mahesh Bhatt dan aktris Soni Razdan.

Alia memulai debut aktingnya sebagai aktris cilik dalam film Sangharsh (1999), dan sejak itu telah muncul dalam lebih dari 30 film.

Dia telah memenangkan beberapa penghargaan, termasuk dua Penghargaan Filmfare, untuk Debut Perempuan Terbaik untuk film Student of the Year (2012) dan Aktris Terbaik untuk film Udta Punjab (2016).

Alia lahir di London, Inggris, pada 15 Maret 1993. Dia pindah ke Mumbai, India, pada usia dua tahun.

Dia belajar di sekolah dasar Jamnabai Narsee dan sekolah menengah Dhirubhai Ambani International School. Setelah lulus dari sekolah menengah, dia belajar akting di Sekolah Film Whistling Woods International.

Alia memulai debut aktingnya sebagai aktris cilik dalam film Sangharsh (1999). Dia kemudian muncul dalam beberapa film sebagai aktris pendukung, termasuk Black (2005), Raaz (2002), dan Raaz 2 (2009).

Pada tahun 2012, dia memainkan peran utama pertamanya dalam film Student of the Year, yang menjadi hit box office. Dia dinominasikan untuk Penghargaan Filmfare untuk Debut Perempuan Terbaik untuk perannya dalam film ini.

Pada tahun-tahun berikutnya, Alia terus membintangi beberapa film hit box office, termasuk Highway (2014), Humpty Sharma Ki Dulhania (2014), 2 States (2014), Dear Zindagi (2016), Udta Punjab (2016), Raazi (2018), dan Gully Boy (2019).

Dia telah memenangkan beberapa penghargaan, termasuk dua Penghargaan Filmfare, untuk Debut Perempuan Terbaik untuk film Student of the Year (2012) dan Aktris Terbaik untuk film Udta Punjab (2016).

Alia adalah salah satu aktris paling populer di Bollywood. Dia memiliki basis penggemar yang besar di India dan di seluruh dunia. Dia juga dikenal karena gayanya yang modis dan aktif di media sosial.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook