Siapa Calon Kepala Daerah Dumai? Ini Sosok Orangnya

Sulistiyono - Politik
Calon Kepala Daerah Dumai

Cakaplagi.com – Siapa calon kepala daerah Kota Dumai? Belakangan pertanyaan siapa calon kepala daerah Dumai mengemukan ke publik jelang Pilkada Dumai.

Banyak orang-orang bertanya siapa calon kepala daerah Dumai yang layak dan ikut serta meramaikan helatan Pilkada Dumai pada tahun depan.

Penasaran siapa calon kepala daerah Kota Dumai? Berikut adalah sosok orang-orang yang bakal maju meramaikan kontestasi pesta demokrat untuk Pilkada Kota Dumai 2024.

Sekarang ini sudah banyak sejumlah nama yang belakangan muncul ke permukaan publik untuk ikut andil dalam helatan Pilkada Kota Dumai. Berikut adalah nama-namanya:

1. Paisal

Paisal merupakan calon kepala daerah Dumai yang sekarang masih menjabat sebagai Walikota Dumai. Namanya disebut-sebut menjadi kandidat terkuat di Pilkada Dumai.

Paisal Dumai

Mengingat, Paisal adalah tokoh petahana dalam kontestasi Pilkada Dumai. Sampai saat ini namanya masih menduduki puncak popularitas untuk kandidat calon kepala daerah Dumai.

Meski demikian, untuk memenangkan kontestasi pesta demokrasi rakyat, Paisal harus mencari pendamping yang benar-benar mampu merebut suara rakyat sebanyak-banyaknya.

Sosok pendamping Paisal di Pilkada Dumai sudah banyak bermunculan. Berikut prediksi calon wakil walikota Dumai yang menjadi pendamping Paisal di Pilkada Dumai mendatang:

Agus Purwanto merupakan politikus dari Partai Demokrat, Johannes MP Tetelepta merupakan politikus dari Partai Gerindra, Reza Pahlevi kalangan dari Aparatur Sipil Negara.

2. Sunaryo

Nama Sunaryo sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kota Dumai. Ia pernah menjabah sebagai Wakil Walikota Dumai dan sekarang duduk sebagai anggota DPRD Riau.

Sunaryo Dumai

Sunaryo namanya disebut-sebut akan mengikuti Pilkada Dumai mendatang. Informasi ini sudah santer beredar di masyarakat Kota Dumai sejak beberapa tahun yang lalu hingga sekarang.

Kabarnya lagi, sosok Sunaryo akan menjadi penantang terkuat untuk melawan Paisal sebagai calon petahana di Pilkada Dumai mendatang. Berikut prediksi calon pendamping Sunaryo:

Edison adalah anggota DPRD Kota Dumai dan juga politikus Partai Golkar. Namanya belakangan ini santer dikaitkan dengan Sunaryo untuk maju menuju Pilkada Dumai.

Tak hanya Edison saja, belakangan muncul nama Hasilnar yang kabarnya siap menjadi pendamping Sunaryo di Pilkada Dumai. Haslinar sendiri merupakan politkus Partai Nasdem yang juga anggota DPRD Dumai.

Selain dari kalangan politikus, muncul juga nama Amin Latif sebagai sosok pendamping Sunaryo. Amin Latif termasuk orang berpengaruh di Kota Dumai. Ia merupakan sosok pengusaha sukses di Kota Dumai.

3. Abdul Kosim

Siapa yang tak kenal dengan sosok Abdul Kosim. Ia adalah seorang politikus dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang duduk di kursi legislatif Provinsi Riau.

Abdul Kosim Dumai

Belakangan nama Abdul Kosim muncul ke publik dan dikabarkan ingin ikut di Pilkada Dumai. Sudah tak diragukan lagi apabila Abdul Kosim benar-benar maju Pilkada Dumai.

Meski pernah gagal mencalonkan diri sebagai peserta Pilkada Dumai, namun Abdul Kosim telah memiliki segudang pengalaman di dunia perpolitikan.

Untuk prediksi pendamping Abdul Kosim di Pilkada Dumai terdapat sejumlah nama. Berikut prediksi nama-nama yang bisa jadi menjadi pendamping Abdul Kosim di Pilkada Dumai:

Haslinar masuk dalam radar sosok calon pendamping Abdul Kosim di Pilkada Dumai. Meski namanya juga masuk ke Sunaryo, Haslina merupakan sosok wanita berpengaruh di Kota Dumai.

Haslinar merupakan seorang istri dari Zulkifli Adnan Singkah yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Walikota Dumai. Kemudian ada nama Prapto Sucahyo dari Partai Demokrat.

Nama Prapto Sucahyo disebut-sebut masuk dalam radar pendampingi Abdul Kosim. Soal nama Prapto Sucahyo, masyarakat Kota Dumai pastinya sudah tidak asing lagi.

Di mana, Prapto Sucahyo adalah adik kandung dari almarhum Eko Suharjo, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Walikota Dumai bersama dengan Zulkifli AS.

Itulah tadi informasi terkini tentang kondisi peta politik Pilkada Dumai mendatang. Masih banyak perubahan menjelang puncak pesta demokrasi Pilkada Dumai.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook