Siapa Chandrika Chika? Selebgram Ditangkap Polisi karena Narkoba

Iwan Ceper - Headline
Selebgram Chandrika Chika Kasus Narkoba

Cakaplagi.com – Nama Selebgram Chandrika Chika sedang menjadi buah bibir warganet lantaran ditangkap polisi karena kasus narkoba.

Chandrika Chika adalah selebgram yang penuh kontroversi. Namanya selalu menjadi topik perbincangan warganet baik di sisi positif maupun negatif.

Belakangan ini, nama Chandrika Chika benar-benar menjadi gunjingan banyak orang. Bukan masalah prestasi, melainkan kasus narkoba.

Polres Metro Jakarta Selatan menangkap total enam orang termasuk Selebgram Chandrika Chika terkait kasus penyalahgunaan narkoba, pada Senin (22/4).

Wakasat Resnarkoba AKP Reska Anugrah mengatakan keenam tersangka ditangkap di salah satu hotel yang terletak di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan sekitar pukul 23.00 WIB.

“Berdasarkan laporan masyarakat hotel ini dijadikan tempat penyalahgunaan narkotika. Kemudian berdasarkan hasil penyelidikan saat di TKP ditemukan ada enam orang,” jelasnya dalam konferensi pers, Selasa (23/4).

Adapun keenam tersangka itu merupakan perempuan berinisial AT (24), perempuan berinisial MJ (22), laki-laki berinisial AMO (22), Chandrika Chika alias CK (20), laki-laki berinisial BB (25) dan laki-laki berinisial HJ (27).

“Salah satu sudah ketahui, inisial CK selebgram dan HJ yang merupakan atlet esport,” jelasnya.

Dalam penangkapan tersebut Ressa mengatakan penyidik turut menyita sejumlah barang bukti berupa satu buah pods rokok elektrik dengan cairan berisi ganja yang dipakai secara bergiliran.

Ia menambahkan keenam tersangka itu sebelumnya juga sudah saling mengenal dan kerap mengonsumsi narkoba bersama selama setahun terakhir.

Atas perbuatannya, Ressa mengatakan keenam tersangka itu dijerat Pasal 127 Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman pidana selama empat tahun.

“Pasal yang kita gunakan 127 Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman pidana 4 tahun,” pungkasnya.

Selebgram Chandrika Chika dan lima orang temannya mengaku mengonsumsi narkoba karena efek pergaulan.

“Tidak ada tujuan khusus, bukan untuk doping atau apa. Jadi memang karena pergaulan,” ujar Wakil Ketua Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris (AKP) Rezka Anugras saat jumpa pers, Selasa (23/4/2024).

Rezka menyebutkan, Chika dan lima temannya diduga sudah terbiasa mengonsumsi barang haram tersebut. Maka dari itu, mereka blak-blakan tak memiliki alasan khusus saat ditanya polisi terkait alasan konsumsi narkoba.

“Memang sifatnya pergaulan, sama-sama dalam circle yang sering menggunakan narkoba, jadi mungkin menurut mereka sudah merupakan hal lumrah,” tutur dia.

Di lain sisi, Rezka mengungkapkan, tak ada alasan khusus terkait pemilihan tempat. Mereka disebut hanya bertemu dan bercengkerama di hotel tersebut.

“Berdasarkan hasil penyidikan dan pemeriksaan terhadap para tersangka, memang mereka adalah grup pertemanan, jadi memang sengaja ke hotel tersebut dengan tujuan berkumpul,” imbuh dia.

Selain Chika, lima orang lainnya yang ditangkap ada perempuan berinisial AT (24) dan MJ (22) serta pria berinisial AMO (22), BB (25), dan atlet e-sport berinisial HJ (27).

Keenam pelaku terbukti mengonsumsi narkotika setelah dilakukan tes urine. Empat orang terbukti positif mengonsumsi ganja dan dua lainnya positif mengonsumsi metamfetamin.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook