Siapa Poppy Capella? Ini Sosok CEO Miss Universe Indonesia

Iwan Ceper - Hiburan
Poppy Capella

Cakaplagi.com, 7 Agustus 2023 – Sampai sekarang masih banyak yang bertanya tentang sosok Poppy Capella. Ia merupakan CEO Miss Universe Indonesia.

Nama Poppy Capella kembali jadi sorotan setelah muncul isu viral tentang finalis Miss Universe Indonesia 2023 diminta foto telanjang saat body check.

Sebelumnya, nama penyanyi dangdut ini juga sempat viral karena berkesempatan memegang mahkota Miss Universe 2023 di Bangkok.

Dia memegang mahkota yang ditaksir seharga Rp90 miliar tersebut di acara Miss Universe x Mouawad di Bangkok, Thailand.

Momen langka itu dia bagikan di Instagram-nya pada 21 Desember 2022 yang lalu. Kesempatan ini juga membuatnya menjadi orang Indonesia pertama yang menyentuh mahkota Miss Universe 2023.

“Congratulations for the new crown @fred_mouawad for Miss universe 2023 Force for good,” demikian tulisnya dikutip dari Instagram @poppycapella_.

Siapa Poppy Capella?

Datin Wira Poppy Capella Swastika (lahir 22 Oktober 1991) adalah seorang penyanyi, aktris, dan pebisnis Indonesia. Ia dikenal sebagai pendiri PT Capella Swastika Karya, pemegang baru lisensi Miss Universe Indonesia.

Poppy Capella lahir di Surabaya, Indonesia, dari orang tua berdarah campuran Indonesia dan Malaysia. Ia besar di Singapura dan kemudian kembali ke Indonesia untuk mengejar karir di dunia hiburan.

Pada tahun 2009, ia merilis album debutnya yang berjudul “Poppy Capella”. Album ini sukses di pasaran dan menghasilkan beberapa lagu hits, termasuk “Ti.. Tut” dan “Aku Jatuh Cinta”.

Selain bernyanyi, Poppy  juga aktif di dunia akting. Ia telah membintangi beberapa film dan sinetron, termasuk “Sang Dewi” (2011), “Kisah Nyata: Aku Bangga Jadi Waria” (2012), dan “Cinta di Langit Taj Mahal” (2017).

Pada tahun 2022, Poppy Capella menjadi pemilik baru lisensi Miss Universe Indonesia. Ia berhasil merebut lisensi tersebut dari Yayasan Puteri Indonesia.

Di bawah kepemimpinannya, PT Capella Swastika Karya berencana untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan Miss Universe Indonesia dan membawa wakil Indonesia ke ajang Miss Universe dengan lebih baik.

Poppy Capella adalah sosok yang inspiratif dan berprestasi. Ia telah membuktikan bahwa wanita Indonesia bisa sukses di berbagai bidang, termasuk dunia hiburan dan bisnis.

Ia adalah role model bagi banyak orang, terutama bagi para wanita muda yang ingin berkarya dan meraih mimpi mereka.

Poppy Capella akhirnya menikah dengan pria yang tidak terungkap identitasnya Agustus 2012. Namun pada 2017, suaminya menggugat cerai.

Poppy mengaku ia tidak mengetahui alasan pasti suaminya melayangkan gugatan, meskipun sebelumnya memang ada pertengkaran kecil. Dari pernikahan itu mereka dikaruniai dua putri.

Untuk lebih mengenal siapa Poppy Capella, diketahui saat ini dia adalah pemegang lisensi Miss Universe Indonesia. Lisensi Miss Universe Indonesia bukan lagi di tangan Yayasan Puteri Indonesia.

Dikutip dari kanal YouTube Malika Pageant, perpindahan lisensi itu terjadi pada Februari 2023 lalu. Hal ini mengejutkan para penggemar kontes kecantikan.

Diumumkan lisensi Miss Universe Indonesia tersebut tidak lagi di tangan Yayasan Puteri Indonesia. Poppy sebelumnya menghadiri acara gala dinner Miss Universe x Mouawad di Bangkok, Thailand. Acara ini sekaligus launching mahkota baru Miss Universe bernama Force for Good.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook