Sinopsis Film Hostiles: Perjalanan Menemukan Damai di Tanah Pertikaian

Iwan Ceper - Hiburan
Sinopsis Film Hostiles

Cakaplagi.com – Ini sinopsis film Hostiles yang dirilis pada tahun 2017 mengisahkan perjalanan seorang kapten angkatan darat bernama Joseph J. Blocker.

Sinopsis Film Hostiles mengisahkan tentang perjalanan seorang Kapten Angkatan Darat legendaris bernama Joseph J. Blocker (Christian Bale) yang bertugas mengawal Yellow Hawk (Wes Studi), kepala perang suku Cheyenne yang sekarat berserta keluarganya menuju daerah berbahaya.

Blocker dan Yellow Hawk memiliki sejarah panjang permusuhan di medan perang. Blocker pernah membunuh anak Yellow Hawk, dan Yellow Hawk sendiri pernah membunuh beberapa tentara Amerika. Namun, atas perintah Kolonel Abraham Biggs, Blocker harus mengawal Yellow Hawk dan keluarganya ke Montana.

Perjalanan ini tidak mudah. Mereka harus melewati medan yang berbahaya, termasuk gurun pasir yang panas, hutan belantara yang lebat, dan perbukitan yang terjal. Selain itu, mereka juga harus menghadapi ancaman dari suku Comanche yang masih bermusuhan dengan suku Cheyenne.

Selama perjalanan, Blocker dan Yellow Hawk mulai saling mengenal dan belajar memahami satu sama lain. Mereka menyadari bahwa mereka memiliki banyak kesamaan, dan bahwa mereka sama-sama ingin perdamaian.

Akhirnya, Blocker dan Yellow Hawk berhasil mencapai Montana. Yellow Hawk meninggal dunia di sana, dan Blocker menguburnya dengan penuh penghormatan.

Selama perjalanan yang sulit ini, Blocker dan Yellow Hawk mulai memahami satu sama lain, dan persahabatan tidak terduga pun tumbuh di antara mereka.

Film ini mengeksplorasi tema perdamaian, pengampunan, dan kesetiaan, sambil memberikan gambaran tentang kekejaman dan ketidakadilan yang terjadi di masa itu.

Film Hostiles disutradarai oleh Scott Cooper dan diproduseri oleh Scott Cooper, Andrew Rona, dan Edward Zwick. Film ini mendapat pujian dari para kritikus karena akting para pemainnya, sinematografinya, dan ceritanya yang menyentuh hati.

Film ini juga meraih beberapa penghargaan, termasuk Golden Globe Award untuk Best Motion Picture – Drama, Critics’ Choice Movie Award for Best Director, dan Satellite Award for Best Director.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook