Sunscreen SPF Palsu Viral di TikTok, Ini Dampak Bahaya bagi Pengguna!

Rofiki - Headline, Viral
Sunscreen SPF Palsu

Cakaplagi.com – Pengguna media sosial sedang heboh dengan Sunscreen SPF Palsu yang viral di TikTok. Video ini pertama kali diunggah oleh Dr. Kamila Jaidi.

Dalam video tersebut, Dr. Kamila Jaidi menjelaskan bahwa sunscreen SPF palsu adalah sunscreen yang tidak memiliki kandungan SPF yang sesuai dengan yang tertera pada labelnya.

Sunscreen SPF palsu yang viral di TikTok dapat menyebabkan kulit menjadi lebih rentan terhadap kanker kulit, penuaan dini, dan masalah kulit lainnya.

Dr. Kamila Jaidi mengatakan bahwa ada beberapa cara untuk membedakan sunscreen SPF palsu dengan sunscreen yang asli. Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan melihat teksturnya.

Sunscreen SPF palsu biasanya memiliki tekstur yang lebih ringan dan mudah meresap ke kulit. Sementara itu, sunscreen yang asli biasanya memiliki tekstur yang lebih kental dan butuh waktu lebih lama untuk meresap ke kulit.

Cara lain untuk membedakan sunscreen SPF palsu dengan sunscreen yang asli adalah dengan melihat harganya. Sunscreen SPF palsu biasanya dijual dengan harga yang lebih murah daripada sunscreen yang asli.

Hal ini karena sunscreen SPF palsu biasanya dibuat dari bahan-bahan yang berkualitas rendah.

Jika Anda tidak yakin apakah sunscreen yang Anda beli asli atau palsu, Anda dapat melakukan tes dengan menggunakan spectrophotometer.

Spectrophotometer adalah alat yang dapat mengukur tingkat SPF pada sunscreen. Jika tingkat SPF yang terukur tidak sesuai dengan yang tertera pada label, maka sunscreen tersebut kemungkinan palsu.

Dr. Kamila Jaidi mengingatkan agar kita semua berhati-hati saat membeli sunscreen. Jangan membeli sunscreen dari penjual yang tidak terpercaya.

Pastikan untuk membeli sunscreen dari toko yang terpercaya dan memiliki izin resmi dari BPOM.

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih sunscreen yang asli:

  • Beli sunscreen dari toko yang terpercaya.
  • Pastikan sunscreen yang Anda beli memiliki izin resmi dari BPOM.
  • Lihat tekstur sunscreen. Sunscreen yang asli biasanya memiliki tekstur yang lebih kental dan butuh waktulebih lama untuk meresap ke kulit.
  • Lihat harga sunscreen. Sunscreen yang asli biasanya dijual dengan harga yang lebih mahal daripada sunscreen yang palsu.
  • Lakukan tes dengan menggunakan spectrophotometer.

Dengan mengikuti tips-tips tersebut, Anda dapat terhindar dari membeli sunscreen SPF palsu. Sunscreen yang asli sangat penting untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari yang berbahaya.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook